Toyota Corolla EUDM Dapat Minor Change! Ini Perbedaanya

Toyota Corolla EUDM Dapat Minor Change! Ini Perbedaanya
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Eropa meluncurkan minor change dari Toyota Corolla, mengikuti facelift model spek AS. Spek Eropa selain mendapatkan sistem hybrid generasi kelima Toyota, juga mendapatkan teknologi baru di dalam kabin dan tweak visual ringan agar tetap segar, setelah empat tahun debutnya untuk Toyota Corolla generasi ke-12 ini. Corolla tetap menjadi satu-satunya hybrid di C-Segmen bersama Honda Civic e:HEV karena sebagian besar saingan ditawarkan dengan powertrain mild-hybrid atau plug-in.

Detail Mesin

Opsi bensin yang tersedia sebelumnya dihentikan dari jajaran Corolla, sehingga hanya menyisakan pilihan mesin hybrid saja. Sementara untuk versi hot hatch, alias Toyota GR Corolla sayangnya tidak tersedia di Eropa. Model facelift ini tetap tersedia dengan mesin 1,8 liter dan 2,0 liter dengan penggerak FWD. Unit kontrol daya (PCU) yang tersemat didesain ulang, dan motor listrik transaxle dikombinasikan dengan baterai lithium-ion yang lebih kecil dan lebih kuat. Sehingga mengurangi massa powertrain hybrid hingga 18 kg (40 pon).

Dalam hal tenaga, versi mesin 1,8 L menghasilkan 138 hp (140 PS) naik 18 hp (18 PS) dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk figur akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 9,2 detik, lebih cepat 1,7 detik dari pendahulunya, dan emisi CO2 tetap sama yakni 102 g/km. Sementara untuk mesin 2.0 L menghasilkan 193 hp (196 PS), naik 15 hp (16 PS) lebih dari sebelumnya. Untuk akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 7,5 detik (lebih cepat 0,5 detik), dengan emisi CO2 rata-rata sedikit berkurang sebesar 107 g/km (turun 2 g/km).

Apa Saja Perbedaannya?

Di eksterior, Toyota Corolla minor change ini perbedaanya nyaris tak terlihat. Ada beberapa perubahan pada pola kisi-kisi gril bawah, desain bezel lampu kabut, dan velg baru. Selain itu, trim hatchback varian atas dan Touring Sports mendapatkan lampu depan bi-LED dengan Adaptive High-beam System (AHS). Sedangkan untuk varian GR Sport (kurang lebih sama seperti Yaris disini, bukan versi hot hatch), mendapat satu set velg 18 inci baru, bumper belakang yang lebih sporty, dan sport seats.

Pada bagian dalam, Toyota menawarkan pilihan trim dan jok baru untuk suasana yang lebih kontemporer. Di bagian depan, ada kluster instrumen digital 12,3 inci yang merupakan standar mulai dari trim tengah. Dikombinasikan dengan layar sentuh infotainment berukuran 10,5 inci yang lebih besar dari Toyota Corolla Cross. Di dalamnya mengintegrasikan navigasi berbasis cloud dan voice agent baru, yang dapat mengenali voice recognition, dan bahkan membuka atau menutup jendela.

Akan Dijual Mulai Kuartal 1 2023

Selain itu, Toyota Corolla minor change ini sudah dilengkapi T-Mate package. Mencakup Toyota Safety Sense terbaru dengan ADAS baru yang diupdate dengan pembaruan perangkat lunak over-the-air. Terakhir, pengemudi memiliki akses ke layanan jarak jauh melalui aplikasi MyT. Toyota Corolla facelift (hatchback, sedan, Touring Sports) akan tersedia di Eropa pada kuartal pertama tahun 2023. Toyota akan mengumumkan harga lebih dekat dengan peluncuran pasar model tersebut. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: