Ini Dia Suzuki Invicto! Kembaran Innova dari Suzuki Untuk Pasar India

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Ini Dia Suzuki Invicto! Kembaran Innova dari Suzuki Untuk Pasar India
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama puluhan tahun, kita sudah terdoktrin dengan slogan “Kijang Tiada Duanya”. Kali ini slogan tersebut sudah tidak valid, karena “Kijang” (err… maksudnya generasi Kijang) kini sudah ada duanya alias memiliki saudara kembar. Jika di Indonesia Toyota berkolaborasi dengan Daihatsu untuk beberapa produknya, hal ini juga dilakukan Toyota di pasar India. Bedanya, jika Toyota Glanza & Hyryder diproduksi oleh Maruti dan dipasok ke Toyota, Suzuki Invicto justru sebaliknya.

Apa Saja Perbedaannya?

Mari kita bahas apa saja perbedaannya? Suzuki Invicto memiliki gril yang berbeda, dengan dua bilah krom horizontal yang memanjang diantara lampu depan. Lampu depannya menggunakan desain dalam yang berbeda dengan DRL three block signature khas Nexa. Bumper depannya juga memiliki desain berbeda dengan faux skid plates. Beralih ke samping, terdapat velg 17 inci yang juga memiliki desain berbeda. Di bagian belakang, lampunya menampilkan desain three block signature khas Nexa.

Beralih ke bagian dalam, Invicto mendapatkan interior hitam dengan aksen gold champagne. Dari segi Infotainment, Invicto memiliki layar sentuh 10,1 inci dengan Android Auto serta Apple CarPlay yang sudah wireless. Fitur lainnya termasuk kamera 360, panoramic sunroof, ambient lightning, jok elektrik (driver), power back door, AC dual zone climate control, ventilated seat depan, kluster instrumen digital 7 inci, dan lebih dari 50 fitur Suzuki Connect.

Mesin dan Harga

Untuk urusan dapur pacu, Invicto mencaplok unit 2.0 liter hybrid empat silinder bertenaga 184hp dan torsi 188 Nm dengan e-CVT. Ini merupakan satu-satunya model dari Maruti Suzuki yang hanya tersedia dalam pilihan mesin hybrid dan transmisi CVT. Tidak tersedia opsi mesin bensin konvensional dan transmisi manual disini. Suzuki mengklaim Invicto memiliki figur akselerasi 0-100km/jam dalam 9,5 detik dan konsumsi bahan bakar mencapai 23,24 km/l.

Tersedia dalam 3 varian, yaitu Zeta+ dengan konfigurasi 7 atau 8 seater dan varian Alpha+ yang hanya tersedia dalam konfigurasi 7-seater. Varian Zeta+ dibanderol dengan harga Rs 24,79 lakh (Rp 509 jutaan) untuk versi 7-seater dan Rs 24,84 lakh (Rp 510 jutaan) untuk versi 8-seater. Sementara versi Alpha+ dibanderol dengan harga Rs 28,42 lakh (Rp 583 jutaan). Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: