Cihuy, New Mazda VX-1 Facelift 2016 Akan Diluncurkan Bulan Ini!

by  in Mazda&Suzuki
Cihuy, New Mazda VX-1 Facelift 2016 Akan Diluncurkan Bulan Ini!
0  komentar

Mazda-VX-1-Facelift-2016-by-Raditya-BrahmanahJakarta, AutonetMagz – 6 Bulan lalu, Suzuki Meluncurkan New Suzuki Ertiga Facelift yang cukup kontroversial karena hilangnya fitur- kunci di varian GX, kemudian satu bulan yang lalu, mereka meluncurkan New Suzuki Ertiga Dreza yang akan bersaing dengan Avanza Veloz.

Lalu bagaimana dengan Mazda VX-1? Rupanya Mazda tidak pasrah begitu saja meskipun melihat penjualan mobil tersebut tidak begitu membahagiakan bagi Mazda, berdasarkan wawancara oleh wartawan Kompas di acara Gathering Media oleh Mazda Motor Indonesia, bulan Februari ini Mazda akan segera meluncurkan varian facelift.

“Mazda VX-1 facelift akan kita luncurkan bulan ini. Tanggalnya kapan ditunggu saja”, ujar Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia. Untuk bagaimana lebih jelasnya menurut Astrid, modelnya tidak berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga. Semoga saja wajahnya mirip dengan render digital Mazda VX-1 karya Raditya untuk AutonetMagz.

Beda Mazda VX-1 dengan Suzuki Ertiga

Agak kaget sebenarnya kami mendengar hal tersebut, karena kami pikir Mazda Indonesia akan mengampakan Mazda VX-1 dari daftar mobil mereka, alasannya cukup sederhana, pertama mobil tersebut penjualannya dalam satu tahun tidak lebih dari 100 unit di bulan lalu, kemudian di setiap iklan atau brosur Mazda, ketika Mazda menjejerkan line up produk mereka secara lengkap, Mazda tidak pernah lagi menampilkan Mazda VX-1 dalam jajaran produk mereka, mereka hanya menampilkan Mazda CX-5, Mazda6, Mazda2 dan Mazda Biante saja.

Baca Juga : Kenapa Mesin K14B SuzukI Ertiga Facelift 2015 Tenaganya Turun? Ini Penjelasannya!

Sebenarnya kami lebih berharap Mazda justru meluncurkan CX-3 dibandingkan dengan Mazda VX-1 yang hanya mengganti logo Suzuki Ertiga, karena saat ini Honda HR-V Prestige nyaris tidak ada lawan selain Mitsubishi Outlander Sport yang memiliki mesin 2.000 cc. Apalagi mengingat Mazda CX-3 versi Thailand dan Malaysia yang tidak tersedia dalam pilihan mesin 1.500 cc, seharusnya Mazda bisa masuk untuk bersaing di kelas crossover 2.000 cc di Indonesia.

Read Prev:
Read Next: