BMW M7 Belum Datang? Alpina B7 xDrive Bisa Jadi Pelipur Lara

by  in BMW&International&Mobil Baru
BMW M7 Belum Datang? Alpina B7 xDrive Bisa Jadi Pelipur Lara
0  komentar
BMW-Alpina-B7-xdrive-2016-front

AutonetMagz.com – Sebagai pabrikan manufaktur yang menjalin kerjasama dengan BMW sejak lama, tentu tiap line up terbaru BMW akan ada versi Alpina-nya. Ya Alpina sekilas memang mirip tuner in-house tapi sebenarnya tidak juga karena Kementerian Transportasi Jerman mengkategorikan Alpina sebagai manufaktur otomotif yang setara dengan produsen BMW dan Mercedes. Alpina sendiri memproduksi model BMW dengan sentuhan kemewahan dan mesin yang lebih bertenaga dibanding biasanya.

Nah kini mereka telah berhasil meng-oprek versi flagship BMW yaitu 7-series dengan nama Alpina B7 xDrive. Setidaknya model ini bisa dijadikan pelipur lara bagi para konsumen BMW yang berharap-harap kedatangan BMW M7 yang belum ada sinyal sampai detik ini. Pertama tidak lengkap rasanya bila membahas Alpina tidak dari mesinnya, karena mereka cukup erat hubungannya dengan dunia motorsport.

BMW-Alpina-B7-xdrive-2016-rear

Alpina B7 xDrive menggunakan mesin V8 4.4-liter twin turbo yang terkoneksi dengan transmisi automatic sport 8-speed dilengkapi Alpina Switch-Tronic yang dikembangkan bersama ZF. Bagian yang disentuh oleh tangan dingin Alpina adalah filter udara, intercooler, turbocharger, piston dan sistem pembuangan. Hasil oprekan maksimal mereka menunjukkan tenaga 600 hp @ 5750 – 6250 RPM dan torsi sebesar 800 [email protected] 3000 RPM. Sehingga untuk menghela sasis BMW Carbon Core ini pada 0-100 km/jam hanya butuh 3.6 detik dan topspeed mencapai 311 km/jam.

Tidak hanya itu saja, Alpina pun menyentuh beberapa bagian yang butuh dibenahi demi membuat mobil ini makin presisi dengan mesin buasnya, seperti sistem suspensi. Namun fokusnya lebih pada membuatnya nyaman saat dibawa jarak jauh namun pengendaliannya bisa lebih tajam. Peredam adaptif, roll bar aktif dan four-wheel steering juga turut disematkan.

BMW-Alpina-B7-xdrive-2016-dashboard

Tentu saja sebagai ciri khas dari Alpina, mobil ini akan diberikan velg motif khas pabrikan yang identik biru metallic ini dengan ukuran 20 inchi plus sistem rem 4 piston dengan performa besar. Selain itu mereka juga menggarap kidney grille BMW, mungkin terdengar aneh apa pengaruhnya grille tersebut. Bila anda masih ingat bahwa grille ini juga berfungsi mengarahkan udara ke beberapa titik mesin dengan menggerakan grillenya secara otomatis sehingga memaksimalkan pendinginan. Sehingga Alpina merasa bagian ini cukup perlu mendapat sentuhan, maklum saja mesinnya juga sudah tidak biasa.

Beberapa piranti juga disematkan di Alpina B7 xDrive agar tampil lebih mewah dibandingkan versi 7-series biasa seperti kursi nyaman dengan jok kulit Nappa berkualitas tinggi, detail keramik, handle pintu dengan soft touch, instrument panel dibalut kulit, sports steering wheel dengan jahitan hijau, sentuhan detail Piano atau sentuhan kayu Myrtle yang mewah, sil pintu dengan iluminasi biru dan instrument panel dengan teknologi LED. Seperti biasa sentuhan tangan dingin Alpina memang membuat line up BMW makin menarik saja, tak ayal banyak para modifikator BMW yang banyak mengikuti konsep Alpina. Bagaimana menurut anda? sampaikan pendapatmu dibawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: