Penjualan Honda September 2021 : City Hatchback Geser Brio Series!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda September 2021 : City Hatchback Geser Brio Series!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan september lalu memang menjadi momen yang cukup penting untuk industri otomotif di Indonesia. Sejumlah kota sudah mulai turun level PPKM-nya, dan sejumlah kegiatan bisnis otomotif pun sudah kembali normal. Honda Indonesia pun telah memberikan rilis resmi mereka terkait capaian penjualan mereka selama bulan ke 9 tahun 2021 ini. Dan yang menarik, ternyata posisi produk terlaris di kubu Honda yang selama ini didominasi oleh Honda Brio Series mulai bergeser. Sang kakak baru yaitu Honda City Hatchback berhasil menjadi produk terlaris Honda di bulan September silam. Yuk kita bahas.

City Hatchback RS Jadi Produk Terlaris!

Secara total, Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 3.362 unit mobil secara retail sepanjang bulan September 2021 lalu. Nah, kontribusi penjualan terbesar berasal dari Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 1.053 unit. Sementara Honda Brio series ‘hanya’ terjual sebanyak 1.027unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 811 unit dan Honda Brio RS sebanyak 216 unit. Selanjutnya Honda HR-V 1.5 L mampu terjual sebanyak 690 unit, dan New Honda CR-V sebanyak 175 unit. Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 127 unit, Honda BR-V sebanyak 125 unit, HR-V 1.8 L sebanyak 63 unit, New Honda Civic Hatchback RS sebanyak 60 unit dan New Honda Odyssey sebanyak 22 unit. Sementara di segmen sedan, All New Honda Accord terjual sebanyak 12 unit dan Honda Civic sebanyak 6 unit. Honda City dan Honda Civic Type R masing-masing terjual sebanyak 1 unit.

Secara total, Honda telah membukukan penjualan sebanyak 68.376 unit sejak Januari hingga September 2021, atau naik sebesar 23% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada konsumen atas permintaan yang masih tinggi terhadap produk-produk Honda, meskipun saat ini masih terjadi gangguan terhadap pengiriman mobil akibat kelangkaan komponen untuk produksi. Kami juga mohon maaf kepada konsumen yang terpaksa harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan mobil mereka, dan saat ini kami sudah mulai dapat meningkatkan produksi serta mempercepat pengiriman mobil ke dealer-dealer kami di seluruh Indonesia. Kami akan berupaya untuk sesegera mungkin memenuhi permintaan konsumen Honda yang sudah melakukan pemesanan dalam 1 sampai 2 bulan ke depan

Chip Shortage Ganggu Distribusi

Seperti yang kita ketahui, kelangkaan pasokan komponen yang terjadi secara global ikut berdampak terhadap produksi Honda di Indonesia terutama di sepanjang bulan Agustus dan September lalu. Pada akhirnya, kondisi ini juga menyebabkan terganggunya pasokan mobil untuk konsumen. Meskipun demikian, saat ini Honda telah dapat meningkatkan volume produksi secara bertahap dan terus berupaya untuk mempercepat pemenuhan permintaan konsumen. Gangguan pasokan komponen untuk produksi yang terjadi selama beberapa bulan terakhir terutama berdampak terhadap produk-produk dengan volume produksi dan permintaan tinggi dari konsumen seperti Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Gangguan terhadap pasokan model-model tersebut juga berdampak terhadap penjualan retail Honda pada bulan September lalu. Honda juga terus berusaha menjaga ritme penjualan mereka, salah satunya dengan program “Yuk, Beli Honda Aja!”, dan juga Promo Ceria.

Jadi, Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: