Renault Arkana Versi Produksi Dirilis, Mulai 316 Jutaan!

Renault Arkana Versi Produksi Dirilis, Mulai 316 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Renault Arkana? Mungkin nama mobil ini kurang familiar, namun sebenarnya kami sempat membahas versi konsep dari coupe SUV milik Renault ini di bulan Agustus 2018 kemarin. Nah, setelah hampir setahun, akhirnya pihak Renault pun memperkenalkan versi produksi dari poor man’s X4 ini di negeri yang sama dengan tempat peluncuran versi konsepnya, yaitu Russia. Sayangnya, mobil ini sementara juga hanya akan ada di Russia saja, tidak go international.

Walaupun tidak akan go international sementara ini, namun peluang Renault Arkana untuk keluar dari Russia juga cukup terbuka. Pertama, Renault Arkana juga di-rebadge oleh Renault-Samsung yang membuka peluang mobil ini menuju Korea Selatan. Selain itu, jika mengacu pada informasi tahun lalu, mobil ini juga bakal melanglang-buana ke negara – negara di Asia. Oke, cukup informasi mengenai area penjualannya, kita bahas mobilnya saat ini. Secara bentuk, bisa kami katakan bahwa sosok Renault Arkana versi produksi cukup mirip dengan versi konsepnya.

Dari sisi depan, perbedaan antara Renault Arkana versi konsep dan produksi ada di bagian lampu dan juga housing foglamp. Di bagian lampu, Renault Arkana versi produksi menggunakan lampu LED model reflektor, dan tidak ada aksen LED DRL mengotak yang ada di versi konsep. Sedangkan di housing foglamp mobil ini tidak ada lagi aksen mengotak berkelir silver, dan digantikan oleh lampu kabut bulat biasa.Bumper depannya masih sama, grille identik, dan skid plate silver pun sama seperti versi konsep. Bahkan, kap mesinnya juga masih serupa.

Pindah ke sisi samping, bagian ini juga masih identik dengan versi konsep, kecuali beberapa hal. Pertama, spion kecil di versi konsep sudah digantikan spion normal dengan lampu sein. Lalu bingkai krom di jendela yang awalnya penuh, kini hanya ada di sisi bawah, dan terlihat ada 2 model antena di atap mobil ini, baik versi shark fin maupun model biasa. Velg masih sama, aksen di fender depan masih sama, krom di side skirt pun tak berubah dari versi konsep. Untuk bagian belakang pun masih cukup identik dengan versi konsepnya. Pertama, lampu belakangnya hanya diubah sedikit lebih konvensional, dan dua lubang knalpot trapezoidal digantikan satu lubang knalpot bulat di sisi kiri.

Selain itu, atap mobil ini bukanlah model black top seperti di konsep, melainkan sesuai dengan warna body. Bumper belakangnya masih sama, dan aksen silvernya dibuat menyesuaikan bentuk knalpotnya. Masuk ke dalam, interior dari Renault Arkana menggunakan skema warna gelap dengan bentuk yang fresh dan lebih main ‘aman’ dibandingkan mobil Renault Lainnya. Setir mobil ini juga cukup sporty dan belum digunakan di model Renault lainnya. Aksen piano black ada di dashboard mobil ini, dan kisi AC-nya yang berbentuk mengotak diberi list warna silver. Sistem infotainmentnya menggunakan layar sentuh bak tablet yang ditempel ke dashboard.

Renault Arkana sendiri bakal menggunakan mesin 1.300cc Tce yang dikembangkan Renault bersama dengan Daimler. Mesin ini memiliki keluaran tenaga maksimal di angka 150 PS yang menyalurkan tenaga ke dua opsi penggerak yaitu FWD dan AWD via transmisi otomatis CVT X-Tronic. Nah, untuk harga, Renault Arkana tipe FWD dijual mulai 1.419.990 Rubbles atau sertara 316 jutaan Rupiah, dan tipe AWD mulai 1.499.990 Rubles atau setara 334,5 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah suatu hari nanti Maxindo Renault perlu memasukkan mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: