GIIAS 2017 : Toyota Sienta Ezzy, Tampang Baru ala Hyundai

by  in GIIAS 2017&Mobil Baru&Toyota
GIIAS 2017 : Toyota Sienta Ezzy, Tampang Baru ala Hyundai
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada GIIAS 2017 ini Toyota melakukan beberapa ubahan eksterior pada mobil – mobil yang dipamerkannya. Kali ini kami akan fokus kepada Sienta karena ubahan yang dilakukan cukup berbeda dibandingkan ubahan sedikit – sedikit seperti Toyota lainnya.

Toyota Sienta sendiri unik, dengan statusnya sebagai MPV 7-seater yang berada diatas Avanza, mobil ini seharusnya bersaing langsung dengan Freed. Sayangnya Honda sendiri sudah tidak menjual Freed dan lebih fokus ke jualan crossover, SUV dan sedan fenomenalnya itu. Terbukti angka penjualan Sienta sendiri tidak terlalu bagus. Lantas apakah ubahan pada Sienta Ezzy dapat serta merta mendongkrak penjualan?

Sienta Ezzy yang hadir di GIIAS 2017 memiliki kelir berwarna apa ya ini? Biru bukan, hijau bukan, Bl*e B*rd bukan, ternyata Toyota memberi nama kelir ini sebagai Turquoise. Secara pameran memang membuat daya tarik sekali warna seperti ini, dan kami rasa begitu pula apabila Anda memakainya di jalan raya, pasti menjadi puat perhatian.

Peleknya kami suka dan secara keseluruhan penambahan body kit tidaklah jelek, tetapi kok malah mirip mobil lain ya? Bahasa desain seperti ini sih Toyota bilang Agile Progressive, namun dimata kami ini seperti Hyundai Tucson zaman dahulu, benar tidak? Ya, selama tidak melanggar hak paten sih sah – sah saja. Tapi kami masih bingung dengan desain funky seperti ini, ingin menyasar konsumen anak muda atau keluarga muda ya?

Dari segi interior kini Sienta Ezzy dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi yang dapat mengkoneksikan seluruh penumpang di jaringan yang sama, hal ini mungkin berguna untuk transfer data maupun fitur mirroring. Tidak jelas apakah Sienta Ezzy ini akan dijual atau tidak yang jelas ia cukup menarik perhatian.

Sebelum menutup artikel ini, ada kabar lain mengenai Sienta sebab bukan hanya tipe Ezzy tetapi juga varian limited yang hanya dijual 30 unit saja. Ubahan yang dilakukan meliputi eksterior yang merupakan Sienta tipe Q yang di upgrade. Bagian yang membuat sporti adalah aksen hitam dan ornamen lampu pada bumper yang menurut kami oke, chrome-nya pas. Katanya sih tipe limited ini tercipta akibat permintaan komunitas, menurut kalian oke tidak?

Selanjutnya, kita juga dapat menjumpai spoiler diatasnya dan melengkapi varian spesial ini terdiri juga warna yang spesial yakni Red Mica Metallic. Varian ini juga lebih mahal 24 juta ketimbang varian Q, worth to buy tidak ya? Silahkan menilai sendiri, semoga tidak kehabisan bila Anda berminat.

Read Prev:
Read Next: