Penjualan Toyota Indonesia Urutan Ke-4 Penjualan Toyota Global

by  in Berita&Nasional&Toyota
Penjualan Toyota Indonesia Urutan Ke-4 Penjualan Toyota Global
0  komentar

passion_img01

Kabar gembira hadir dari Toyota Astra Motor, pasalnya penjualan Toyota di Indonesia masuk ke dalam urutan ke-4 dari penjualan terbanyak Toyota Global. Hal ini antara lain disebabkan karena perekonomian Indonesia yang stabil dan selalu berkembang belakang ini.

Pada tahun 2012 lalu Toyota global membukukan penjualan hingga 8.717.375 unit. Urutan kedua negara dengan penjualan terbanyak tentunya di duduki oleh negara asal Toyota yaitu Jepang dengan jumlah penjualan 1.692.228 unit. Sisa 7.025.147 unit berasal dari penjualan Toyota Global.

Amerika Serikat memiliki andil paling besar dalam suksesor penjualan Toyota global di tahun 2012 ini. Meskipun pernah bermasalah dengan recall besar-besaran produk Toyota dan Lexus terkait dengan masalah pedal gas yang tak mau kembali, di tahun 2012 ini Toyota mampu membukukan penjualan lebih dari 2 juta unit diikuti dengan China 840 ribu unit, Thailand 516 ribu unit, Indonesia 405 ribu unit dan Arab Saudi di angka 300 ribu unit.

Sedangkan urutan ke-enam hingga sepuluh ditempati negara-negara seperti Australia sebanyak 225 ribu unit, Canada 192 ribu unit, India 171 ribu unit, Rusia 169 ribu unit dan terakhir negara tetangga Jepang Taiwan membukukan penjualan hingga 123 ribu unit. Angka-angka ini sangat fantastis mengingat Toyota sempat disalip oleh General Motors beberapa tahun lalu.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, mengatakan prestasi sepanjang tahun 2012 akan membuat posisi Indonesia semakin diperhitungkan oleh pasar otomotif dunia.

“Pencapaian gemilang sepanjang tahun lalu semakin bermakna karena posisi Indonesia dianggap semakin penting bagi Toyota global. Sehingga, Toyota Indonesia mendapatkan kepercayaan dari principal Toyota Motor Corporation. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk komitmen investasi hingga Rp 13 triliun dalam 5 tahun mendatang,” kata Johnny.

Read Prev:
Read Next: