MG Bakal Rilis Mobil Lagi! Pakai Hybrid? Kok Bukan EV?

by  in  Berita & Merek Mobil & MG Motors
MG Bakal Rilis Mobil Lagi! Pakai Hybrid? Kok Bukan EV?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah MG ‘mengamuk’ di IIMS dengan menurunkan banderol dari MG 4 EV, kini berhembus kabar kalau MG mau bawa EV lagi. Selama beberapa kali pameran, sebelumnya MG tidak hanya membawa MG 4 EV saja. Di beberapa pameran-pameran sebelumnya, MG pernah membawa ZS EV (yang akhirnya jadi dijual), station wagon 5 EV, dan MPV ES EV. Namun, yang masuk ke email kami kali ini berbeda dengan yang disebutkan tadi.

Kisi-Kisi Spek

Walapun gambar yang kami terima masih berupa siluet depan yang ditutupi kain, tapi ada bagian yang sedikit di-expose untuk memberikan suatu clue. Bermodalkan aplikasi google lens, disana tertebak kalau ini adalah MG VS HEV. Dilihat dari namanya, sudah jelas kalau mobil ini menggunakan mesin hybrid dan bukan listrik. Sepertinya MG ‘panas’ melihat Wuling Almaz Hybrid, walaupun sebenarnya dari angka penjualannya sih gak laris-laris amat.

Di Thailand, MG sudah memasarkan mobil ini sejak Agustus 2022. Mobil ini menggunakan mesin berkode 15S4C VTi –TECH berkapasitas 1.498 cc. Mampu menghasilkan tenaga 109 ps dengan torsi 142 Nm, sementara motor listriknya bertenaga 95 ps dan torsi 200 Nm. Disana, mobil ini tersedia dalam 3 varian Model D, Model X, dan 100th Anniversary Special Edition.

Perkiraan Harga

Kami mengajak semua untuk menjadi bagian dari perjalanan kami menuju masa depan otomotif yang lebih cerah dan berkelanjutan. Kami sangat antusias akan inovasi yang segera kami bawa ke pasar otomotif Tanah Air. Nantikan informasi yang akan segera kami ungkap. Indonesia, bersiaplah untuk menyambut masa depan otomotif hijau bersama MG!” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. 

Di Thailand, MG VS HEV varian Model D dibanderol 859 ribu baht (Rp 374 jutaan), Model X dibanderol 919 ribu baht (Rp 400 jutaan), dan varian special edition justru dijual lebih murah yaitu 789,9 ribu baht (Rp 344 jutaan). Bila kita berkaca pada Wuling Almaz Hybrid, ia dibanderol dengan harga Rp 402 juta. Melihat spesifikasi Thailand dengan kubikasi mesin yang lebih kecil (1.500 cc vs Wuling Almaz Hybrid 2.000 cc), bisa saja harganya bisa lebih murah dari itu. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: