Tahun 2020, Setengah Juta Tesla Laku Terjual!

Tahun 2020, Setengah Juta Tesla Laku Terjual!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2020 bukanlah tahun yang baik bagi industri otomotif dunia. Penurunan penjualan, penutupan pabrik dan pengurangan tenaga kerja bisa disimak di berbagai negara yang menjual atau memproduksi mobil. Menariknya, ada sebagian kecil dari merek-merek mobil di dunia yang sanggup bertahan, salah satunya adalah Tesla. Percaya tak percaya, Tesla berhasil menjual setengah juta mobil tahun 2020 kemarin. Hebat ya.

Sebenarnya tidak persis setengah juta, melainkan 499.550 unit, tapi jika mengingat betapa kacaunya bumi ini di tahun 2020 kemarin, angka tersebut sudah amat sangat bagus buat merek semuda Tesla. Tesla menuturkan, sebenarnya target mereka tahun ini masih belum tercapai benar. Targetnya 500.000 unit mobil terjual, namun tercapai di angka 499.550 unit memang amat sangat dekat ke angka target yang diset sejak awal.

Tesla meyakini penyebabnya adalah kondisi finansial pasar yang mengalami tekanan hebat akibat pandemi yang menyerang seluruh dunia. Tesla yang paling laku adalah Tesla Model 3 dan Model Y, dengan total penjualan gabungan 442.511 unit. Model Tesla lainnya seperti Tesla Model S dan Model X jauh di bawahnya dengan total 57.039 unit terjual. Cybertruck? Jangan ditanya, mobilnya saja belum jadi.

Sebagai pengingat, pada tahun 2018 Tesla berhasil menjual 245.240 unit kendaraan, dan pada tahun 2019 angka itu naik jadi 367.500 unit. Kapasitas produksi Tesla juga naik, sekarang di angka 509.737 kendaraan untuk semua modelnya mulai dari Model S, Model 3, Model X dan Model Y. “Sangat bangga dengan tim Tesla untuk mencapai pencapaian besar ini,” kata CEO Tesla, Elon Musk di media sosialnya.

Pada awal terbentuknya Tesla, saya pikir kami memiliki peluang 10% (secara optimis) untuk bertahan hidup sama sekali.” Perlu diingat, investasi pertama yang dilakukan Musk di startup mobil listrik tersebut mencapai 90,2 M Rupiah ketika co-founder Tesla, Martin Eberhard dan Marc Tarpenning memegang kendali perusahaan tersebut. “Tesla adalah salah satu hal terbesar yang membuat saya pusing secara pribadi dan profesional dalam hidup saya jika digabungkan. Tapi hasilnya sepadan,” tambahnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: