Mobil Listrik Lexus Berikutnya Bakal Lebih Kencang

by  in  Berita & International & Lexus
Mobil Listrik Lexus Berikutnya Bakal Lebih Kencang
0  komentar

Autonetmagz.com – Saat ini Lexus sedang bersiap untuk meluncurkan mobil listrik menggunakan platform baru (bukan dari mobil yang sudah ada). Nah, ada informasi tentang strategi baru Lexus bahwa nantinya model ini akan fokus pada kinerja elektrifikasi dan dinamika berkendara. EV ini akan meluncur di tahun 2022 mendatang. Desainnya mengacu pada Lexus LF-Z Electrified Concept, dan akan menjadi salah satu dari 10 model elektrifikasi Lexus yang akan diluncurkan hingga tahun 2025. Semua model tersebut dilaporkan akan menawarkan peforma straight line dan berkarakter fun to drive, sesuai dengan visi mereka yang dinamis.

Menggunakan TNGA dan Dibantu Gazoo Racing

Ciri khas berkendara Lexus adalah sesuatu yang akan terus kami tekankan karena kami percaya elektrifikasi dan kenikmatan berkendara tidak akan bertentangan. Justru mereka bisa berjalan beriringan,” kata Pascal Ruch, wakil presiden Toyota Value Chain dan Lexus Eropa saat mengatakan kepada Autocar. Ruch juga mengungkapkan bahwa Lexus berencana untuk memanfaatkan keahlian dari Toyota Gazoo Racing untuk model masa depannya, mengingat mereka akan menggunakan basis yang sama (platform TNGA dan e-TNGA). Model yang akan datang ini sebenarnya bukan menjadi EV pertama Lexus karena sudah ada Lexus UX 300e. Namun, ini akan menjadi yang pertama untuk platform e-TNGA khusus yang juga akan mendukung saudara Toyota bZ4X dan Subaru Solterra yang akan datang.

Diketahui bahwa Akio Toyoda, Presiden Toyota memiliki minat yang tulus dalam dinamika berkendara. Begitu pula Koji Sato, Presiden Lexus yang juga menjabat sebagai chief engineer dalam pengembangan Lexus LC. Beliau mengutamakan kenikmatan berkendara untuk mobil masa depan Lexus. Seperti yang dijelaskan Pascal Ruch “mereka tidak akan pernah membiarkan model Lexus menjadi membosankan dari sudut pandang desain atau pengalaman“. Tambahnya. Lexus LF-Z Electrified Concept diketahui memiliki tenaga puncak 536 hp (400 kW / 544 PS) dan torsi 400 Nm (516 lb-ft) yang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 3 detik. Kecepatan tertinggi mobil ini mencapai 200 km/jam (124 mph). Baterai 90 kWh dengan jarak tempuh 600 km (373 mil). Mobil ini juga datang dengan sistem steer-by-wire dan sistem penggerak empat roda Direct4 baru dengan torque vectoring.

Peforma Setara dengan Yang Tercepat

Kami harap versi produksi akan sangat mirip dengan versi konsep. Walaupun dengan gaya eksterior dan interior yang pastinya akan disesuaikan untuk versi produksi massal. Figur akselerasi mungkin sedikit lebih rendah, mendekati 4 detik. tetapi performa straight line tentunya akan menggiurkan sejumlah konsumen, apalagi ditambah dengan center of gravity yang rendah guna mengutamakan karakteristik handling-nya. Menurut laporan terbaru,versi produksi dari Lexus LF-Z akan mengisi celah pasar yang belum diisi oleh SUV Lexus lainnya, dengan pusat gravitasi rendah yang mengutamakan karakteristik handling-nya. Jelas bahwa konsumen yang disasar oleh Lexus bukan hanya mereka yang ingin sekedar memiliki mobil listrik saja, namun yang ingin mengendarai sendiri mobil tersebut dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan.

Nah, Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: