Mobil Gagal Ngerem, Brembo Jalani Proses Investigasi

by  in International
Mobil Gagal Ngerem, Brembo Jalani Proses Investigasi
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada balapan 6 Hours of Mexico dalam seri FIA WEC, sepertinya Brembo harus sedikit bersiap-siap untuk diperiksa lebih dalam. Merek rem yang terkenal ini akan menjalani investigasi setelah mobil ORECA 05 dan Rebellion mengalami masalah pada rem carbon ceramic buatan Brembo yang dipasang di mobil mereka. Memangnya masalah apa yang dialami kedua tim balap ini?

Pada dua mobil tadi, diketahui bahwa rem tidak berfungsi saat pedal diinjak, bahkan diklaim ada keausan dini. Namun jika mau melihat balapan-balapan sebelumnya, kasus ini bukan yang pertama di kejuaraan FIA WEC seri ini. Tak kurang dari 4 tim sudah mengalami masalah yang sama soal rem carbon Ceramic buatan Brembo, dan mereka adalah Manor, G-Drive, Rebellion dan Signatech Alpine. Manor menarik mobil nomor 44 dari balapan ke pit stop saat masalah rem Brembo ini terjadi.

mobil-balap-g-drive-26

Lalu, mobil G-Drive ORECA nomor 26 juga mengalami kegagalan sistem pengereman yang sama, bahkan sampai ada api di remnya. Mobil ORECA 05 nomor 45 milik Manor bahkan sudah ditarik dari balapan 6 Hours of Mexico saat diketahui masalah pengereman ini terjadi lebih dari sekali. Dampaknya pun lumayan serius, ada mobil yang kecelakaan, ada mobil yang berhenti balapan dan lain-lain.

Kepada Daily Sportscar, Brembo mengatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan ORECA untuk menyelidiki masalah ini. “Setelah terjadinya masalah keausan berulang kali, Brembo dan ORECA telah meluncurkan sebuah investigasi teknis yang mendalam untuk menganalisa akar penyebab masalah. Analisis gabungan yang terinci masih berlangsung, tetapi saat ini tidak ada bukti yang jelas tentang penyebabnya. Dengan demikian kita mempertimbangkan beberapa faktor yang mungkin telah berkontribusi untuk masalah ini.”

mobil-balap-manor-oreca-05-44

Begitu investigasi gabungan akan diselesaikan, kita akan berada dalam posisi untuk menawarkan penjelasan rinci.” Brembo juga menegaskan bahwa, tergantung pada hasil penyelidikan teknis bersama nanti, “Brembo dan ORECA sepakat untuk menerapkan semua perbaikan yang diperlukan.” Perwakilan teknis Brembo ini akan hadir di Austin untuk bekerja sama dengan tim di sana. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: