Toyota GR Super Sport Gebrak TAS 2018 Dengan 968 Horsepower

Toyota GR Super Sport Gebrak TAS 2018 Dengan 968 Horsepower
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota berjanji untuk menampilkan sebuah konsep mobil balap di acara Tokyo Auto Salon 2018 atau TAS 2018 yang sedang berlangsung sekarang. Bukan sembarang mobil konsep, tapi mobil konsep yang mereka rancang secara tandem dengan Gazoo Racing. Mereka ingin menciptakan sebuah konsep mobil sport yang dibuat berdasarkan segala pelajaran yang mereka petik dari lintasan balap.

Ini dia hasilnya, dan namanya adalah Toyota GR Super Sport Concept. Bentuknya mirip dengan mobil balap Toyota TS050 Hybrid yang berlaga di ajang FIA WEC kan? Bukan hanya bentuknya saja kok yang mirip, tapi teknologinya juga sama. Mesin mobil konsep ini adalah mesin 2.400 cc V6 twin turbo yang didukung dengan seperangkat teknologi hybrid, dan saat keduanya bergabung, ia bisa memuntahkan 968 hp ke atas aspal.

  Dalam mendesain Toyota GR Super Sports ini, ilham Toyota dan GR benar-benar hanya tertuju ke spek mobil balap ala FIA WEC. Tidak ada lampu depan, tidak ada pintu tradisional, tidak ada jendela biasa, dan tidak ada sedikit pun kesan bahwa mobil itu layak berkeliaran di jalan raya. Akan tetapi, ia diselimuti banyak komponen aerodinamika yang jelas fungsinya dari depan ke belakang.

Lihatlah canards di depan dan desain apron depan yang aneh. Komponen-komponen itu benar-benar kelihatan dicomot langsung dari TS050, hanya sedikit dirapikan. Ada juga sirip dan spoiler belakang yang ukurannya sangat besar. Ini benar-benar terlihat seperti perpanjangan aktivitas motorsport yang dirasuki segala pengalaman balap Toyota dan mengubahnya menjadi mobil konsep.

Sayangnya, selain informasi mengenai mesin, Gazoo Racing tidak memberikan informasi menarik lainnya mengenai kendaraan tersebut. Mereka hanya bilang kalau mobil ini akan memprakarsai rencana Toyota untuk mengembangkan mobil sport dari aktivitas balap mereka. Itu menurut Presiden Gazoo Racing Shigeki Tomoyama. Memang, sekarang Toyota tidak punya banyak mobil sport, paling hanya 86 saja.

Jika ini adalah mobil sport dan supercar masa depan dari Toyota, maka kami akan senang-senang saja. Toyota GR Super Sport adalah kendaraan yang ideal untuk jadi pimpinan mobil kencang racikan Toyota dan Gazoo Racing. Untuk jangka pendek, harapan kami untuk Toyota dan Gazoo Racing (dan BMW) hanya satu : Jangan hancurkan Toyota Supra baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: