Mitsubishi Xpander Sampai di Filipina, Mulai 238 Jutaan

Mitsubishi Xpander Sampai di Filipina, Mulai 238 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan informasi mengenai Mitsubishi Xpander nampaknya memang menjadi berita yang menarik, padahal LMPV asal pabrikan Jepang ini sudah dirilis secara global lebih dari setengah tahun yang lalu di Indonesia. Nah, kali ini kabar muncul dari negara tetangga, Filipina yang menjadi destinasi ekspor Mitsubishi Xpander kloter pertama. Dan ternyata, pemesanan dari Mitsubishi Xpander sudah dimulai di sana.

Yap, Mitsubishi Xpander sudah dibuka keran pemesanannya di Filipina sejak akhir bulan Januari 2018 silam. Belum jelas mengenai data berapa banyak Mitsubishi Xpander yang sudah terpesan, namun yang jelas Mitsubishi Xpander sendiri tidak akan dikirim ke konsumen dalam waktu dekat, karena pengiriman dari pabrik MMKSI di Indonesia ke Filipina baru akan dilakukan bulan Mei 2018 mendatang.

Sejauh ini, pihak Mitsubishi Philippines sendiri telah menargetkan penjualan perbulannya mencapai 1.500 unit, sebuah angka yang tak terlalu besar nampaknya. Namun dipilihnya Filipina sebagai destinasi Mitsubishi Xpander tentunya bukan asal pilih saja kan.

Kalau kalian kepo berapa harga dari Mitsubishi Xpander di Filipina, silahkan melihatnya di judul. Yap, Mitsubishi Xpander akan dijual dengan kisaran harga 900 ribu Peso atau jika di Rupiahkan akan menyentuh angka 238 jutaan Rupiah. Dan untuk varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander di sana akan dihargai 1 juta Peso atau setara dengan 264 jutaan Rupiah. Mitsubishi Xpander sendiri sengaja dimasukkan oleh Mitsubishi Filipina ke negara mereka karena ada sebuah alasan yang masuk akal, yaitu disana pasar mobil dengan 7 penumpang kini sedang berkembang. Dan momen ini tentunya tak mau disia-siakan oleh pihak Mitsubishi dengan membawa low MPV terbaru Mitsubishi.

Mitsubishi Xpander Philippines sudah dilengkapi rear foglamp – Photo: Autoindustriya

Mitsubishi Xpander sendiri mendapatkan mandat yang juga tak ringan, karena mobil ini akan menggantikan sosok dari Mitsubishi Adventure yang sudah mengakhiri masa baktinya di Filipina. Asing dengan nama Mitsubishi Adventure? Bagaimana kalau kami katakan Mitsubishi Kuda Grandia? Nah kedua nama tersebut merujuk pada mobil yang sama. Mitsubishi Xpander sendiri akan menjadi suksesor dari Mitsubishi Adventure yang lengser akibat regulasi Euro4 yang membuat mesin dari MPV lawas tersebut sudah tak bisa dijual di Filipina, termasuk versi mesin dieselnya.

Mitsubishi Xpander yang dimodifikasi saat launching di Philippines

Tujuan lain dari kehadiran Mitsubishi Xpander di Filipina tentunya adalah meningkatkan pendapatan. Mitsubishi Filipina sendiri telah menargetkan sebanyak 80.000 unit produknya akan terjual di tahun 2018 ini, yang artinya akan ada kenaikan sebanyak 8,7% jika nantinya dibandingkan dengan capaian di tahun 2017. Jadi, apakah nantinya Mitsubishi Xpander akan mengulang suksesnya di Filipina? Kita tunggu saja ya. Bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: