Ram 1200 Pickup, Kembaran Lain Mitsubishi Triton Diperkenalkan

Ram 1200 Pickup, Kembaran Lain Mitsubishi Triton Diperkenalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Bicara merek Ram, itu adalah salah satu merek yang berada di bawah naungan Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) yang terkenal dengan SUV atau pickup truck besar untuk kebutuhan pasar lokal mereka, Amerika Serikat. Terus untuk pasar lain, bagaimana? Hmmm…. Bisa saja sih mereka coba-coba jual SUV atau pickup besar mereka, tapi kalau mengejar angka penjualan tinggi, agak susah mengandalkan mobil seperti itu untuk market yang beda.

Jadi, apa yang ram lakukan? Mungkin bisa dilihat di model terbaru mereka ini, namanya Ram 1200 Pickup. Merasa agak Deja Vu sedikit? Measa mengenali modelnya? Tenang saja, memang tak salah kok kalau anda mengira mobil ini hanya Mitsubishi Triton atau Mitsubishi L200 yang di-rebadge oleh Ram, namun ini sekaligus jadi model Ram yang tampangnya paling “banci” kalau dibandingkan dengan model Ram lain.

fiat fullback interior

Ini adalah kali kedua FCA me-rebadge Mitsubishi Triton. Pertama kali Mitsubishi Triton di-rebadge adalah oleh Fiat, untuk dijadikan Fiat Fullback double cabin. Apa kegiatan rebadge mobil Mitsubishi ini baru bagi FCA? Well, tidak juga. Dulu di awal tahun 2000-an, Dodge meminta izin kepada Mitsubishi untuk me-rebadge mobil sport Mitsubishi GTO (atau Mitsubishi 3000GT) yang akhirnya dijual sebagai Dodge Stealth.

Mesin yang ditawarkan untuk Ram 1200 Pickup ada dalam beberapa pilihan. Pertama, mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel dengan 126 hp, lalu mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel yang punya tenaga lebih besar, yakni 134 hp, atau mesin bensin 2.400 cc 4 silinder non turbo yang menghasilkan 130 hp. Semuanya punya opsi transmisi manual atau otomatis.

mitsubishi-triton-2015-grey

Sama seperti Mitsubishi Triton, penggerak 4WD-nya juga terdiri atas mode 2H, 4H dan 4L, dan semuanya bisa dipilih dengan menggunakan kenop putar.Seperti Triton lagi, ada varian single cabin atau double cabin, dan Ram akan segera meluncurkannya dengan fokus di negara-negara Timur Tengah sebagai terget utama.

Read Prev:
Read Next: