Tata H5X Concept Bak Evoque Versi Pahe

Tata H5X Concept Bak Evoque Versi Pahe
0  komentar

AutonetMagz.com – Daripada membeli Evoque KW buatan China, lebih baik siapkan kocek untuk membeli Tata H5X. Meski bukan Range Rover Evoque betulan, mobil ini memiliki basis yang sama, hanya saja beda Ibu, alias berlabel Tata. Seperti apa Evoque buatan Tata ini?


Jangan skeptis dulu, Tata memang suka di identikan dengan Tata Nano, maupun Tata berbasis pick-up yang sekarang mulai wara – wiri di jalanan Indonesia, eits jangan salah, sebelum ini Tata juga pernah merancang TAMO lho, masih ingat? Mobil sport modern dari Tata itu, sayang gaungnya sudah tidak terdengar lagi, padahal keren sekali.

Baca juga : Sports Car Buatan Tata bernama TAMO

Tata sendiri dapat mengambil basis dari produk Land Rover karena mereka sudah 1 grup, jangankan Land Rover, kalau mereka mau, Jaguar juga bisa mereka ambil. Mereka juga telah memiliki sebutan untuk platform mereka. OMEGA atau Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture, sah – sah saja sih, karena kini makin banyak pabrikan yang sharing platform seperti ini.

Untuk H5X sendiri dikabarkan akan memakai mesin diesel, entah yang mana karena kabar dari mobil ini masih minim, yang dapat kami komentari adalah desainnya yang unik, funky dengan lengkung fender kotak, lampu sipit dan beberapa aksen yang membuatnya seolah siap melahap offroad. Meski berbasis Evoque, ia memiliki wheelbase yang lebih panjang, serta dimensi keseluruhan mobil yang lebih besar dari saudara beda Ibunya tersebut.

Baca juga : Landwind X7, SUV asal China yang mirip Range Rover Evoque

Mobil yang saat ini sedang dipamerakan di Geneva International Motor Show 2018 ini rencananya akan menggunakan mesin diesel. Namun mesin diesel apa dengan kapasitas berapa, pihak Tata belum memberikan keterangan lebih jauh, kecuali info lain mengenai format tempat duduknya yang akan tersedia dalam 5 dan 7-seaters.

Respon kami sih positif untuk mobil ini, siapa tau dapat bersaing dengan harga yang rasional serta kepercayaan konsumen karena jaminan nama besar Jaguar dan Land Rover. Bagaimana menurut kalian? Masih ingin membeli Evoque KW alias Landwind X7?

Read Prev:
Read Next: