Icona Nucleus, Mobil Masa Depan Tanpa Supir!

Icona Nucleus, Mobil Masa Depan Tanpa Supir!
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat kalian yang suka menyetir sebaiknya lupakan mobil ini. Ya, lagi – lagi sebuah mobil tanpa awak atau berawak namun dapat berjalan sendiri. Mirip dengan VW I.D. Buzz maupun Renault EZ-GO. Untuk membuatnya semakin simpel, selain tanpa setir, mobil ini juga tidak punya dashboard, piye toh?


Mobil ini sendiri dibuat untuk mengakomodir 5 orang penumpang agar dapat berbicara satu sama lain. Layaknya sebuah ruang tamu, namun sedang bergerak. Kelegaan kabin sendiri terjamin berkat dimensinya sepanjang 5,25 meter, lebar 2,21 meter serta tinggi mencapai 1,75 meter.

Soal desain yang nyeleneh, angin pun akan mudah lewat karena ia hanya memiliki koefisien drag sebesar 0,25 saja. Sayangnya tidak ada kabar lebih lanjut mengenai kekuatan penggeraknya dan bagaimana mekanisme apabila penumpang ingin menuju satu lokasi tertentu.

Bayangan kami sih di masa depan Icona Nucleus dapat mejadi sebuah taksi, berbasis aplikasi dan dilengkapi dengan mesin listrik sehingga nyaman, soal keselamatan, kami tidak berpikir penting apabila seluruh mobil di jalan raya sudah programmable. Eh… tetapi, kalau tidak ada dashboard, apakah tidak ada entertainment system-nya juga? Kok sepaham sekali dengan kepolisian NKRI ya dengan aturan tidak boleh mendengarkan musik di mobil yang ramai diperbincangkan kemarin?

Menurut kami sih prosesi buka tutup pintunya nyentrik, lain daripada yang lain, untuk sekilas pandang ya memang mobil ini aneh, but we got the point, mereka tidak ingin menciptakan mobil boxy layaknya VW karena ingin mengejar aerodinamika, namun hal ini justru kurang umum sehingga agak janggal mengingat bentuknya mirip dengan mobil biasa, setuju kah kalian dengan pendapat kami?

Read Prev:
Read Next: