All New Mitsubishi Outlander Sport Siap Diperkenalkan Tahun Depan, Bakal Punya Varian Diesel

All New Mitsubishi Outlander Sport Siap Diperkenalkan Tahun Depan, Bakal Punya Varian Diesel
0  komentar
Mitsubishi-XR-PHEV-II

AutonetMagz.com – Mumpung masih ada kesempatan untuk berbenah melawan rival-rivalnya yang lebih fresh dan punya daya saing tinggi seperti Honda HR-V dan Mazda CX-3, Mitsubishi meminta para engineer dan desainernya mempelajari XR-PHEV II Concept lebih serius lagi supaya cepat-cepat keluar versi produksinya. Menurut Liveblog, versi produksi dari Mitsubishi XR-PHEV II bakal meluncur tahun 2016, alias tahun depan. Lumayan, tadinya kami kira tahun 2017.

Kalau sudah jadi, pastinya mobil ini bakal duduk untuk menggantikan Mitsubishi Outlander Sport yang kita kenal sekarang. Perubahan wajah diklaim akan sangat mencolok, karena kalau sekarang Outlander Sport punya moncong inverted slent seperti Lancer Evolution X, besok mukanya bakal mengusung tema dynamic shield, seperti pada Outlander dan All New Pajero Sport.

MItsubishi-XR-PHEV-II-Concept

Di samping mesin 2.000 cc MIVEC yang kita kenal sekarang, Mitsubishi bakal memperkenalkan varian bermesin diesel untuk Outlander Sport baru, tapi sayang belum diketahui apakah mesin ini benar-benar baru atau izin pinjam dari mesin diesel Mitsubishi sebelumnya. Untuk pertama kalinya, versi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) untuk Outlander Sport akan dibuat.

Resep untuk varian PHEV-nya simpel, Mitsubishi akan memadukan mesin MIVEC Turbo dengan sejumlah motor listrik. Kalau ada kata-kata “MIVEC Turbo” dan “PHEV”, bisa jadi ini teaser dari crossover sadis Mitsubishi yang bakal mengisi kekosongan tahta dari Lancer Evolution. Anda masih ingat bukan kalau Mitsubishi resmi mengumumkan Lancer Evolution akan disuntik mati?

Mitsubishi Lancer Evolution XI

Meski bisa menghasilkan performa yang baik, apa harus Evo berubah dari sedan jadi crossover? Kalau aku sih no, soalnya kalau mau SUV kencang dari Mitsubishi, saya lebih suka kalau mereka mengembalikan nama Pajero Evolution yang legendaris, atau bawa saja Evolander sekalian yang dulu batal direalisasikan ke jalur produksi.

Selain dari muka dynamic shield-nya, jangan terlalu berharap kalau desain Outlander Sport baru bakal seagresif XR-PHEV II. Kamu sudah cukup kenyang akan kekagetan saat melihat transformasi dari Mitsubsihi GR-HEV ke Mitsubishi Triton yang kemarin baru diluncurkan, karena konsepnya keren namun hasil produksinya seperti itu. Apa yang kamu harapkan untuk All New Mitsubishi Outlander Sport? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: