Mitsubishi : Kami Pertimbangkan Truk dan Sedan Baru

Mitsubishi : Kami Pertimbangkan Truk dan Sedan Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Jajaran model Mitsubishi di segmen penumpang sebenarnya tidak terlalu melimpah. Di sini, kita hanya mengenal Triton, Outlander Sport, Pajero Sport, Xpander, Delica dan Mirage, sementara jauh di seberang sana modelnya jauh lebih sedikit. Pasar Amerika hanya kedapatan Mirage, Outlander dan Outlander Sport, meski nantinya akan diperkaya dengan kedatangan Outlander PHEV dan crossover baru mereka, Eclipse Cross.

Menyadari minimnya model Mitsubishi di Amerika, Osamu Masuko selaku CEO Mitsubishi meyakini harus ada model baru untuk konsumen Amerika. Dalam wawancara bersama Automotive News, beliau menyampaikan bakal ada perubahan dari Mitsubishi, sebab mereka masih percaya kepada sosok sedan. Meski sempat menyuntik mati Galant dan Lancer, bergabungnya Mitsubishi dengan Renault-Nissan membuka kesempatan baru.

Ia tetap menganggap sedan bukan prioritas utama, namun dengan dimulainya penggunaan platform yang dibagikan bersama dengan Renault dan Nissan pada tahun 2020 meyakinkan beliau untuk berkomentar bahwa,”Dalam keadaan seperti ini, saya rasa akan muncul kesempatan untuk memperkenalkan sedan Mitsubishi baru di Amerika Serikat.”  Masuko mengatakan belum ada rencana konkret untuk sedan saat ini, jadi belum tahu apa pakai nama Lancer, Galant atau nama baru.

Namun dia mengisyaratkan bahwa sedannya tidak akan hanya menjadi hasil rebadge belaka, karena akan memiliki desain dan karakteristik yang cocok dengan citra Mitsubishi. Namun tetap saja, beliau berpendapat kalau kekuatan Mitsubishi bukan di sedan, tapi di SUV dan mobil 4WD. Nah, saking populernya double cabin berukuran jumbo di Amerika Serikat, Mitsubishi juga berminat terjun ke sini. Cocok, mengingat Subaru tidak punya model di segmen ini dan tidak akan merepotkan Mitsu.

Masuko sendiri belum bilang iya, sebab Mitsubishi sendiri sedang fokus membuat double cabin ukuran biasa buat pasar Asia, khususnya Timur Tengah. Namun jika kondisi menguntungkan, ia tak menampik akan kemungkinan pembuatan model sejenis Ford F-150 atau Nissan Titan. Ya, mungkin platformnya pakai punya Nissan, tapi kalau kemampuan Mitsubishi untuk bikin mobil sejenis ini tak usah diragukan deh. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: