Mitsubishi Siapkan Pabrik di Indonesia Untuk Produksi MPV Baru!

Mitsubishi Siapkan Pabrik di Indonesia Untuk Produksi MPV Baru!
0  komentar
Kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Delica

AutonetMagz.com – Larisnya kendaraan Multi Purpose Vehicle alias MPV di pasar Indonesia tak bisa dipungkiri siapapun. Pada data penjualan mobil tahun lalu saja, angka penjualan MPV menyumbang lebih dari 50 persen dari total penjualan nasional yang ada di angka 1,23 juta unit. Inilah yang mendorong Mitsubishi untuk menginvestasikan dana sebesar 600 juta Dollar Amerika demi sebuah pabrik di Indonesia yang direncanakan untuk produksi MPV Mitsubishi.

Seperti yang ditulis oleh The Jakarta Globe, Mitsubishi akan menyiapkan sebuah pabrik di Indonesia yang bisa mengekspor hingga 20.000 MPV per tahun ke negara lain seperti Thailand, Filipina dan Vietnam. Ini juga akan membantu mengangkat angka produksi hingga 240 ribu kendaraan per tahun dari 160 ribu kendaraan yang bisa dibuat oleh Mitsubishi saat ini. Jelas, ini akan memperkuat Mitsubishi dalam hal produksi lokal, mengingat produksi kendaraan komersial mereka sudah kuat.

Mitsubishi Mirage Facelift 2015 Indonesia Merah

Di Jepang, sangat sulit mencapai target penjualan akibat populasi yang terus menurun. Sementara di Indonesia, populasinya terus meningkat sehingga pasar Indonesia akan berkembang semakin besar dari hari ke hari,” ujar Osamu Masuko selaku CEO Mitsubishi Motors Corporation. Diungkapkan juga bahwa investor asing di Indonesia kian meningkat pasca pemilu dan kepemimpinan presiden Joko Widodo, salah satunya ya Mitsubishi ini. Pabrik baru ini direncanakan mulai memproduksi kendaraan di tahun 2017 nanti.

Nah, sudah ada kode nih kalau Mitsubishi akan mempersiapkan MPV baru beberapa tahun lagi. Apakah yang dimaksud adalah penerus Mitsubishi Kuda? Kita tunggu saja kabar berikutnya!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Penerus Kuda bukannya Zinger ya? tapi gak masuk sini juga sih, mungkin pabriknya buat merealisasikan konsep mpv yang dipajang di IIMS kemarin

  • Anugrah

    Grandis reborn dong, naksir banget sayang ga ada barunya 🙁

  • bobbylabonte

    Jelek modelnya. Calo gagal. Kaya evalia

    • Hillarius Satrio

      model MPV barunya aja belom tau kayak gimana udah bilang jelek. LOL