First Impression Review Mitsubishi All New Pajero Sport Indonesia, Part 2 : Interior

First Impression Review Mitsubishi All New Pajero Sport Indonesia, Part 2 : Interior
0  komentar
Review Pajero Sport baru 2016 Indonesia-1

Jakarta, AutonetMagz – Setelah melakukan review eksterior All New Mitsubishi Pajero Sport yang merupakan lawan kuat dari Ford Everest yang sudah meluncur dan Toyota Fortuner yang sebentar lagi juga meluncur di Indonesia, sekarang giliran kita membahas interiornya. Pastinya semua penasaran, apa yang dibawa oleh PT. KTB Mitsubishi Indonesia guna bersaing dengan rival-rivalnya tadi. Untunglah PT. KTB mengundang kami untuk menelaah mobil ini lebih lanjut.

Dashboard Pajero Sport baru 2016

Yang anda lihat di sini adalah All New Pajero Sport Dakar Diesel 2WD, jadi bukan varian termahal, karena varian termahalnya adalah Pajero Sport Dakar 4WD yang punya fitur-fitur baru dan tidak ada di tipe 2WD ini. Akses masuk ke Pajero Sport baru masih sama seperti Pajero Sport lama, karena konstruksi sasis ladder frame yang bikin lantainya menjadi tinggi. Untung saja ada side step yang mempermudah akses.

Fitur-Electric-Adjustable-Seat-Pajero-Sport-2016-baru

Duduk di jok kulitnya benar-benar lebih enak daripada sebelumnya, karena bantalan-bantalannya tebal dan sangat supportif dalam menjaga posisi mengemudi ideal. Untuk mencari posisi mengemudi yang pas pun tidak susah, karena jok pengemudi sudah punya 10-way electric adjustments, tapi tanpa lumbar support. Dibantu dengan setir yang punya pengaturan tilt & telescopic, tidak sulit mendapatkan proporsi duduk pas bagi mayoritas pengendara.

Setir All New Pajero Sport baru 2016 stir speedometer

Setirnya berdesain baru, sangat beda dengan Pajero Sport lama. Diameter setirnya pas, dan cengkraman tangan ke setir nyaman berkat lapisan kulit yang membungkusnya. Tombol-tombol yang tersedia pada setir bisa dipakai untuk mengatur sistem audio dan memilih fungsi MID bawaan pabrik. Sayangnya, fitur cruise control yang ada pada Pajero Sport versi Thailand sudah sirna saat bermigrasi ke Indonesia.

Paddle Shift Pajero Sport 2016 terbaru

Di balik setirnya itu, ada sepasang paddle shift yang terbuat dari bahan magnesium, sama seperti milik Outlander Sport supaya pengemudi bebas memilih sendiri gigi berapa yang diinginkan dari transmisi otomatis 8 percepatannya. Ya, 8 percepatan, alias beda tipis dengan mobil-mobil Mercedes Benz yang 9 percepatan, tapi yang 8 percepatan ini hanya untuk varian Dakar.

MID dan speedometer Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 baru

Tapi tidak ada yang spesial dari panel instrumennya, karena nyaris tidak ada bedanya dibandingkan Outlander Sport yang lebih kecil dan murah. MID-nya juga sama, baik itu tampilan dan menunya, karena menggunakan layar TFT yang bisa menampilkan trip A dan B, mode Eco, jadwal servis, konsumsi BBM rata-rata, sisa jarak tempuh dengan jumlah BBM yang tersisa dan lain-lain.

Head unit audio All New Pajero Sport baru 2016

Nah, sekarang lihat dashboard tengahnya. Kami paham, salah satu cara untuk mengangkat kesan mewah di kabin adalah dengan penggunaan panel kayu dan chrome, tapi apa yang Mitsubishi lakukan adalah memakaikan panel kayu yang sama sekali tidak terkesan mahal, malah menjatuhkan kesan mewah yang tadinya ingin ditonjolkan. Jika bersikeras ingin pakai panel kayu, pakailah yang sedikit lebih kalem polanya dan tidak terlalu mengkilap, atau pakai aksen piano black. Tapi kami kembalikan ke selera anda masing-masing, if you like it, then it’s good for you.

Wooden panel kayu doortrim Mitsubishi All New Pajero Sport baru 2016

Tapi masih ada hal mengecewakan lainnya, yakni tidak adanya material lembut alias soft touch di bagian manapun di kabin Pajero Sport. Baik itu di dashboard, doortrim, atau di manapun, semuanya tidak lembut. Padahal jika mengingat banderolnya yang bisa menyentuh angka 500 jutaan, akan lebih bagus bila ada peningkatan material dari bahan plastik keras yang sekarang ada. Sisi baiknya, build quality Pajero Sport ini sangat baik, plasik-plastiknya terasa solid dan celah-celahnya sangat rapat serta konsisten.

AC head unit Pajero Sport baru 2016

KTB juga mengganti head unit in-dash asli Pajero Sport dengan head unit aftermarket bermerek Clarion. Fiturnya lumayan, karena punya layar sentuh 6,5 inci, radio, CD, DVD, Aux, USB, navigasi, koneksi Bluettoh dan kamera mundur. Head unit ini responsif memang, tapi kami lebih suka yang bermodel in-dash, karena lebih elegan dan proper jika sudah membahas head unit untuk mobil sekelas Pajero Sport, Fortuner dan Everest.

Di bawah head unit, ada tombol untuk pengaturan AC dual zone bawaan Pajero Sport yang mencakup kontrol kecepatan hembusan angin, suhu, pengatur arah hembusan dan lain-lain. Dual zone yang disebutkan tadi khusus untuk penumpang depan, dan untuk penumpang tengah hingga belakang punya tombol pengaturan blower AC yang terpisah.

Fitur Electronic Parking Brake Mitsubishi Pajero Sport baru 2016

Pada konsol tengahnya ada tuas transmisi otomatis 8 percepatan berikut tombol rem parkir bertipe elektronik, tapi tidak ada fitur auto brake hold. Otomoatis, inilah Mitsubishi pertama yang punya sistem rem parkir elektronik, termasuk hill start assist yang membantu pengemudi saat mobil menanjak. Khusus tipe 4WD, area di belakang tuas transmisi dipakai untuk pengaturan 4WD-nya serta fitur hill descent control.

Pajero Sport Dakar sudah punya sunroof sebagaimana varian Dakar terdahulu, tapi tidak ada panoramic sunroof, hanya sunroof kecil untuk penumpang depan saja.  Tombol buka-tutup sunroof-nya ada di dekat lampu kabin, dekat mikrofon yang berguna untuk menangkap suara kita saat menerima panggilan telepon via head unit.

Lampu kabin interior dan tombol sunroof Mitsubishi Pajero Sport baru 2016

Beranjak ke kabin baris kedua, dan jika Pajero Sport lama punya luas kabin yang memadai, maka kami merasa versi teranyar ini mirip-mirip yang lama dari segi akomodasi. Jok baris keduanya masih nyaman, bisa di-recline supaya duduknya lebih santai dan sudah ada fungsi tip-tumble folding dengan pemisahan jok kanan-kiri sebesar 60/40. Headroomnya cukup lega, tapi rasanya legroomnya sedikit kurang leluasa, mungkin karena jok depannya dibuat tebal supaya nyaman, tapi malah mengurangi ruang kaki di belakang.

Posisi duduk di jok tengah dan jok belakang Pajero Sport baru 2016

Ventilasi hembusan AC untuk baris kedua ada di langit-langit, tapi posisinya sekarang pindah ke sisi kiri-kanan, bukan lagi di tengah-tengah seperti generasi sebelumnya. Ini adalah sentuhan bagus supaya kabin terlihat bersih, lega dan mewah. Oh ya, kontrol AC-nya juga ada di atap mobil.

Terus, kabin baris ketiganya bagaimana? Ya memang legroom masih terbatas, tapi Mitsubishi mendesain sedemikian rupa sehingga ada ekstra headroom dibanding Pajero Sport lawas. Lihat saja foto di atas tadi, rekan kami yang tingginya sekitar 174 cm masih bisa duduk di bangku belakang, tapi ya itu, duduk di sana tidak nyaman-nyaman amat.

Pelipatan bangkunya masih sama seperti yang lama, dengan bagian jok baris kedua dilipat ke depan dan sandaran baris ketiga dilipat ke bawah untuk menghasilkan ruang bagasi yang rata lantai. Masih ada beberapa tempat penyimpanan ekstra di bawah lantai bagasi untuk beberapa perkakas dan soket 12V di sisi kanannya.

Jok baris ketiga All New Pajero Sport 2016

Agak disayangkan belum ada mekanisme penutup pintu bagasi elektrik di Pajero Dakar 2WD ini. Mungkin Mitsubishi menyimpan fitur-fitur pamungkasnya untuk tipe 4WD sebagai varian termahal, seperti 360 around view monitor, headlamp otomatis dan wiper otomatis. Siapa tahu kan?

Sayang sekali kami tidak bisa test drive mobil ini karena areanya terbatas dan situasi tidak mendukung, tapi yang kami bisa rasakan sejauh ini adalah tingkat getaran dan kebisingannya tidak mengganggu, kita baru bisa mendengar suara dieselnya saat pedal gas diinjak dalam. Akselerasinya cukup spontan dan torsi putaran bawahnya besar, tapi kami butuh area yang lebih luas untuk tahu bagaimana sebenarnya mesin ini.

Mesin All New Mitsubishi Pajero Sport baru 2016

Peningkatan mencolok lainnya adalah, suspensinya kini begitu empuk. Seperti benar-benar diutamakan untuk kenyamanan penumpang dalam melintasi berbagai jenis jalanan, dan bakal bagus untuk orang yang suka jalan-jalan melalui rute yang kondisi permukaannya buruk. Tapi bukan berarti itu selamanya jadi hal bagus, karena hidung mobil ini sangat menukik saat kami mengerem mendadak, dan tingkat body roll-nya sangat terasa saat berbelok mendadak. Tapi wajar sih, ini SUV, bukan mobil sport.

Kesimpulan singkatnya, Mitsubishi bisa membawa Pajero Sport ke level yang lebih tinggi dibanding pendahulunya, karena yang ini rasanya lebih “SUV” dan bukan seperti “pick up di-SUV-in”. Eksteriornya bisa dibilang cakep meski banyak orang yang menganggapnya overchrome, tapi kami rasa masih pas proporsinya, terutama di bagian muka. Interiornya menawarkan kenyamanan yang juga didukung oleh suspensinya, lokasi kisi AC baru, build quality baik, desain lumayan dan fungsional.

Review All New Pajero Sport baru 2016 versi Indonesia

Tapi kami masih bertanya-tanya, kenapa material soft pad tidak ada? Kenapa trim kayunya modelnya agak murahan begitu? Belum lagi absennya fitur-fitur seperti headlamp otomatis, wiper otomatis, pintu bagasi elektrik, Forward Collision Warning dan lain-lain untuk varian Dakar 2WD ini. Apa semuanya disimpan untuk varian 4WD? Kita tunggu saja saat peluncuran resminya nanti, tidak lama lagi kok.

Bagaimana pendapatmu soal Pajero Sport ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Q+

    Lebih suka inyerior dakar lawas
    Tp ini not bad juga, cuma aja wooden panel nya lbh keren kalo piano black

    IMO

    • Aryo Wicaksono

      iya, terlalu banyak panel kayu imitasi bisa jadi bahan tertawaan. untung tidak berlebihan jadi masih sedap dipandang mata.

      • Krisna

        betul

  • evan

    aku suka sama pajero tapi masih agak kecewa krn dasboard kurang mewah krn warna coklat harusnya sliver ato hitam. trus kon pintu samping hampir sama akayak yaris

    • Shark Owner

      Setuju, kembalikan piano black finish aslinya

      • C5W

        setuju, ane juga prefer piano black, atau dark wood trim yang keliatan elegan gitu, soalnya dikombinasiin sama silver trim-nya bagus kok, tapi balik lagi selera sih, ada kok yg demen wood trim warna begitu 🙂

        • Indra

          Betul, wood panelnya terasa murahan dan ga nyambung sama warna interior yg hitam

      • Krisna

        Lha yg ini bagus sekali, yg kayu malah jelek

      • Indra

        Setuju,,,,,semoga KTB membaca ini, atau minimal ada option lah, mau black piano atau wood…

      • ini dakar yang 2015 ya gan ??? baru sadar deh sebagus ini
        saya bingung ni mau ambil dakar 2015 atau yang 2016
        kayaknya yg lama aja deh

    • V

      Ane suka sedih kalau nonton youtube dan membandingkan Mobil Merk A Tipe Z spek yang dikeluarkan di Thailand dengan Mobil Merk A Tipe Z spek yang dikeluarkan di Indonesia… Bukan itu aja, terkadang spek Indonesia dibanding dengan Malaysia aja masih bagusan Malaysia…..

      Kenapa begini ya ? 🙁

      • Allyza

        Itulah Indonesia?

      • Krisna

        Betul, padahal lihat video nya mobil di sana bagus bagus pas sampai sini kok jadi jelek, terutama interiornya

      • Dwi

        Mereka lebih kepada menekan harga jual, agar mampu “dijangkau” masyarakat kita. Disamping itu juga mereka beranggapan fitur2 yg dibuang itu dirasa kurang begitu berguna. Misalnya cruise control, di Indonesia kan kurang begitu berguna. Mengingat jalanan di negara kita selain macet, juga banyak lobang2 + Polisi, baik tidur maupun berdiri. Dengan “sunatan” sedemikian rupa, akhirnya tercipta deh kendaraan yg dari tampilan bagus, tapi harganya sedikit bersahabat. Kalo mau yang lengkap, kenapa mesti Pajero & Fortuner yg dilirik? Kenapa gak ngelirik All New Ford Everest yang harganya 500 jt-600jt an??

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Itu udh ada isofix blom sih?? Kokngk ada logonya maupun tulisannya?? Semahal ini blom ada auto headlamp… Terlalu!! Apalagi soft touchnya yg gk ada jg… Padahal TAM dah tobat (menurut ane)

    • Indra

      Isofix harusnya sih ada, kan sama2 kursinya jg

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Mana tulisannya?? Atau logonya??? Masa kalah sama agya?? Wkwkwkwk

        • C5W

          ada kok isofix-nya, tapi gak dikasih logo aja di kursinya, kalo perhatiin foto yg judulnya ‘kualitas interior jok leather pajero….” di situ keliatan ada dua kaitan di bagian dalam jok, antara dudukan bawah dengan sandarannya.

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Iya gan

        • ada kok

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Menurut sebelah tipe vrz 4×2 harganya 490-499 jt. SRZ 4×2 harganya 510 jt-520 jt. Berarti lebih value ke fortie yah?? Siap2 nih

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Harapan 7 airbag dihipangkan aja, cuma 2 airbags di semua tipe

    • otna112

      CMIIW
      setau ane isofix itu standardnya ASEAN NCAP deh. Jadi kalau mau register asean ncap harus pake isofix

  • Yuda48

    Udah bertebaran aje TVC-nya..
    itu baris ke-2 nya akhirnya terlihat lebih manusiawi….

  • Indra

    Itu ada airbag samping gak ya kayak si all new fortuner?

    • C5W

      nah kemarin lupa konfirmasi airbagnya tuh, soalnya specnya masih disimpen rapet2 sih, kita tunggu pas launchingnya aja deh…

      • Indra

        Tapi bisa diraba2 di pilar a atau b di sampingnya ada tulisan airbag/srs airbag

    • cuma 2 airbag aja

      • farid

        beneran bang ridwan airbag nya cuma dual airbag doang,apa airbag samping cuma ada di tipe dakar 4WD doang?.tapi kalau pasport tipe dibawah dakar 4WD punya 2 airbag sedangkan fortuner tipe dibawah SRZ 4×4 punya 3 airbag(plus airbag lutut sopir) berarti masih lengkap fortuner dong kalau jumlah airbag nya untuk tipe dibawah tipe flagship

        • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

          Bocorannya aja harganya untuk VRZ 4×2 490-499 jt dan SRZ 4×2 510-520 jt… Lebih value fortie sih… Coba klo yg tipe G, lebih value for money lagi…

    • Ui

      Hrsnya sih ad klo ud 500 jtan

  • Andy Ikha

    Sayang.. Interior desain, HU, plus desain eksterior belakang agak mengecewakan…

  • Manusia Milenium

    Dat wooden panel looks.. shit. kalo pengen tektur wooden pilih warna item harusnya kaya fortuner sebelum yg sekarang. glossy black wooden panel. yang ini ngerusak tatanan warna keseluruhan. beda cerita kalo dominasi warnanya krem ato beige.

    • Krisna

      Betul, norak ya

  • Za

    Sama seperti All New Triton head unit nya juga pakai aftermarket , kualitas suara audionya gimana? masih pakai Mitsubishi Power Soundsystem kah seperti yang lama

    • Manusia Milenium

      pake aftermarket sh gpp, yg pnting suaranya bagus. hehe

  • Indra Arza

    Mungkin piano black nya di pake untuk dakar 4WD.
    Dan ane setuju kalo mobil ini overchrome tapi overchrome nya pas bukan bikin mobil keliatan norak tapi lebih elegan.
    Tips buat KTB untuk Dakar 4WD jangan di sunat juga ya airbag nya dan segudang fitur nya kalo di sunat ya cruise control aja lah soal nya gak terlalu guna sih.

    • farid

      kalau pajero sport tipe dakar 4WD seandainya disunat jumlah airbag nya berarti lebih unggul fortuner tipe atasnya dong,karena jumlah airbag fortuner tipe teratas punya 7 airbag

  • mas boy

    bagusan CR-V prestige lebih banyak fitur, lebih murah lagi

    • TimLover

      Sales detected

      Ga nyambung brooow, mau tuh si CR-V di cekokin solar 5 rebu an

    • farid

      ya iyalah lebih murah,pasport ini SUV medium beda segmennya dgn CR-V yg merupakan compact SUV,lagipun soal fitur pasport ini fiturnya juga lengkap dibanding CR-V.juga pasport punya transmisi matic 8 percepatan beda dgn CR-V yg transmisi CVT yg lemot

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        CRV tu 5 AT bro… Honda indo yg masih pake AT ya freed, accord, civic, crv. Masih torque converter biasa kyk yaris, mazda 2, focus

  • Indra

    Btw iklan all new pajero sport bentar lg mau keluar (bukan yg di youtube itu) karena sudah didaftarkan di LSF (lembaga sensor film)

  • bukansales

    head unit dan wood panel ter ga nyambung 2016

  • rs

    Desain interiornya keren….tapi kenapa harus pakai wood panel??? Lebih baik pakai yang versi thailand….mudah mudahan airbagnya 7 kayak si fortuner…… sama masalah gak ada power back door mah gak apa apa…..honda odyssey yg lebih mahal juga gak ada

  • Cak Dri

    Samakan saja spec-nya dengan Thailand punya… Kok yo sik dipalakin ya… :))

  • ditra

    switch door lock tetap ga ada, head unitnya mirip sama pajero sport lawas. Dan apakah jok baris ke 2 nya bisa sliding?

    • farid

      agak mudeng juga,switch door lock itu apa ya?

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Klo gk ngerti, bahasa umumnya central lock yg dari supir…

        • farid

          oh itu…saya sebelumnya juga berpikir switch door lock yg dimaksud agan tadi fungsinya sama dgn central lock,cuma beda penamaan doang.kalau seandainya pasport baru ini gak ada central lock buat spek indonesia udah keterlaluan amat tuh,padahal central lock berfungsi mengunci semua pintu hanya satu pencetan di bagian pintu pengemudi.ini lebih praktis dibanding mengingatkan penumpang yg ada di mobil untuk mengunci pintu mobil

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Jdi klo pengen nguncibya tangan kita harus naik dikit. Deket door handle kan ada swith, ya warna merahnya dimasukkin… Sepele, tpi klo gk ada iyu sedikit menyulitkan

          • ditra

            iya nih mas bejo, soalnya kalo gak ada switch itu terpaksa deh harus ngerogoh-rogoh tangan keatas buat ngunci central locknya.udah mirip ama rush-terios aja kalo ngunci pintu. LOL

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Harganya padahal 500+, yassalam!!

          • Krisna

            Pajero exceed yg skrg ga auto lock, jadi saya pasang sendiri bayar 350 ribu di toko alarm.

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Padahal fitur pengunci itu dr innova gen 1dah ada

      • 4×4

        otomatis diatas 30km/h lgsg tekunci mas

        • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

          Klo bukanya?? Ya tangannya harus naik dulu

          • Yopi Andrian

            Mesin mati, kunci otomatis terbuka. Selama nyetir sendiri sih ga merasa butuh tombol central lock. Karena pas jalan dia nanti kunci otomatis, pas mati mesin, dia buka otomatis. Repot nya kalo ada penumpang mau turun duluan sebelum mesin mati.

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Kok user PS lama ada yg bilang tambah sendiri kunci otomatis gitu… Hrsnya penumpang ngerti cara buka pintu individualnya, tinggal geser tuas merahnya sampe menghadap dia, ya itu dah bisa dibuka sendiri2

          • Oki Ngew

            Saya juga heran itu… ketika saya jadi pengemudi, kebanyakan penumpang gak mbuka pintunya sendiri sebelum saya buka pake central lock. Padahal tinggal geser/tarik doang

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Bisa di gk tau caranya, bisa manja, atau bisa aja gk mau ribet… Hanya dia dan tuhan yg tau…wkwkkw :v

  • farid

    lebih prefer HU indash dari pabrikan,soalnya lebih pas dan gak kelihatan longgar di frame kaya HU punya kijang innova baru yg bukan HU aftermarket tapi fiturnya lengkap(walau minus GPS).oh ya fortuner baru HU nya juga sama kan dgn yg ada di innova sekarang,apa fitur HU di fortuner bakal beda dikit dgn punya kijang innova?

    • V

      Kalau ane liat di Iklan tampilannya sama persis seperti Innova… mungkin yg di Fortuner ditambah GPS

  • Adamgus

    Bangku baris keduanya udah ada slidingnya belum ya?

  • Buzzera

    Fix menang new fortie ini mah

    • Oki Ngew

      Tapi kalo driving kayaknya jelas menang pajero dakar ini

  • prosciutto

    Overall interiornya udh keren bingits tapii walah panel kayunya itu loh kok kyk copotan dr pajero taun 90an aja ya?? Udh kuno parah itu ya bapak2 KTB yg memegang palu keputusan…Pls pls diganti yg piano black itu deh. Gw bs handle lelehan lampu belakang itu. Tp kl yg ini buset dah tiap detik gw liat kalo lg nyetir!
    Gw jg bingung ini bpk2 KTB kenapa jg pake susah2 mikirin panel kayu kyk gimana yg cocok sm selera konsumen RI, udah gak ush repot2 disamain aja pak sm versi Thai/Malaysia dll itu yg kok sering malah keliatan lbh bagus ya? Selera konsumen RI jg lama2 jg udh internasional kalee hehe. Kan pada baca di internet pak..

  • ekkyfir

    Ngeliat dashboard, hu, sm door trim nya agak mengecewakan, masih bagusan yg di thailand pake piano black dgn aksen silver dan bahan material nya kurang bgt
    Tinggal tunggu fortuner nih gmn nanti nya, kalau udh di launching bisa ngebandingin dan siapa yg worth it antara pajero sport everest dgn fortuner

  • zul ari

    ngelihat iklan all new fortuner di youtube…pas lihat dashboardnya keren dengan perpaduan lampu instrumen warna biru…adem ngelihatnya,kalau ada duit ane milih all new fortuner

    • Levy Pillar

      Iya gue juga lebih suka interior fortie yang sekarang.Harusnya tuh woodtrimnya warna piano black biar bagus

      • zul ari

        kalau ngak buat wooden panelnya sedikit gelap kek all new ipah type Q

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Illumination lampnya tetep ada ya gan??? Semua tipe katanya…

  • ttt

    Oiya, naikannya masih kayak melayang2 gitu gak?

  • putra

    Kalo ini mobil yg lagi di review sama autonetmagz all new toyota fortie, terus nemuin dashboard materialnya bahan pembuat ember alias plastik semua pasti udah bilang “ADUUUUHH OMAYGAD HHEELLLLLLAAAAWWWW MOBIL DIATAS SETENGAH MILYAR ABAD 21 MILENIUM MASA KINI MASIH PAKE BAHAN PLASTIK???!!!”
    Tapi berhubung ini bukan merk T , jadi biasa ajah. 🙂 yomaaannn

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Itu di youtube rame bgt… Interior PS ktnya bagus… Trus itu liat deh mas… GK ADA AUTO HEADLAMP… Masyaallah….! Coba klo kekurangan ini ada di merk T. Yakin tuh pada caci maki merk itu. Berhubung merknya 3 berlian, jd byk yg maklumin, padahal kt sebelah harganya 500-600 jt. Sedangkan fortie 480-520 jt. Worth it fortie kan??

  • Levi

    Beberapa hal yg gw agak nggak suka ttg All New Pasport ini, IMO lho ya :

    1. Depannya oke, emang menurut gw agak sedikit over chrome, tp ya kembali ke selera masing. Disayangkan bgt dgn banderol 500-600jt Pasport blm ada spoiler belakang buat nutupin pantatnya yg terlalu radikal

    2. Setir cakep desainnya, bahkan yg paling cakep diantara Everest dan Fortie, tp sayang sama sekali tdk ada soft touch, bahkan All New Fortie tipe terendah sdh ada soft touch (harga 450jt)

    3. Headunit after market, niru Honda nih lama” Mitsubishi, blm lagi wooden panel yg bikin Pasport ini kelihatan agak kuno

    Sayang bgt sbnernya, padahal udah demen bgt sm interior Pasport Thailand

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      TAM klo kesini2 tobat… Dr fitur di thai, yg disunat cuma cruise control. Plus harganya turun drastis, dr 630 jt-an, nyampe sinu jd 520 jt untuk yg paling mahal (sumber sebelah). Bahkan untuk semua tipe udh ada illumination lamp, soft pad, dan DRL (klo thai cuma tipe V doang). Jd lumayan ada yg di upgrade

      • Levi

        Cruise control sih gak terlalu guna di negara ini, tinggal kita tunggu aja spec Fortie yg baru lengkapnya kek gmn

        • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

          Klo liat bocorannya sih worth it dgn bocoran harganya jg… Klo menurut lu mending All New Fortuner VRZ 4×2, All New Pajero Sport Dakar 4×2, atau All New Everest Trend 2.2 L 4X2??? Speknya indo yah…

          • Levi

            Belum tau sih gan, mau tunggu spec lengkap Fortuner dl,

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Gw jg sama nunggun spec dan harganya dulu

          • Levi

            Kalau sampai yg VRZ paling mahal cm tembus 499jt (OTR Jakarta), tp dapet soft touch, power seat w/ leather, audio komplit, paddle shifter + Layar MID LCD dan power back door, kayaknya gw bs bilang Fortie yg paling value for money.

            Selain dpt mobil komplit harga bagus, jaringan servis dan sparepartnya sdh kejamin

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Tambah LED projector with auto leveling, Power Back Door, follow me home, Rear Seat Entertainer, HU + navi. Tpi tetep semoga tipe VRZ 4×2 ini dah dpt VSC, HSA, TC. Walaupun rem belakang masih tromol, ac masih single zone (walaupun yg belakang ada autonya, aneh bgt kyk ANKI)

          • Levi

            Waduh, kalau VRZ 4×2 semua itu udah ada bs” para pengguna Pasport yg lama pindah ke Fortie nih ? itu brrti dual climate yak ? Sbnrnya sih dual zone kagak terlalu kepake disini, soalnya kayak kata Om Mobi “Rakyat Indonesia suka berdemokrasi” ?

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Oh ya tambah illuminaton lamp dan 3 airbag (klo PS kan 2 airbag di SELURUH TIPE)kyk ANKI, iya nih gan… Gk sabar nunggu launchingnya, trus nunggu pajeri sport… Ane bakal milih dr 2 mobil itu…

          • Levi

            Yup, kita tunggu aja gan, tp kayaknya dgn spec spt itu dan harga 500-600 (info majalah sebelah), pasport over priced kayaknya

            Jadi yg bakal bersaing Fortie dan Everest

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Fitur segitu paling murah (tipe exceed) harganya 500 jt… Mesin aja gk ganti… Naiknya drastis bgt. Fitur2nya jg nambah dikit, jok kulit aja skrg cuma dakar (padahal exceed dulu jg udh punya). Everest setau ane tipe trend 560 jt deh… Fortie paling value, dan gw klo punya uang 600 jt bakal pilih everest, lebih mewah lebih elegant lebih byk jg fitur2nya

          • Levi

            Betul” gan, jd serba salah kalau mau pilih Pajero ..

            Dibawah Pajero ada Fortie yg fitur lbh bagus, lbh murah, lbh nyaman

            Diatasnya ada Everest yg lbh canggih, lbh powerfull dan lbh gengsi

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Fitur2nya first in the class in indo. Lebih bergengsi…. Klo beli everest langsung yg titanium+ aja bro…. Klo beli tipe trend nanggung.. Fitur2 canggihnya ilang semua. You know lah fitur2 cangguhnya apa aja..

  • panameraboy

    setirnya keren deh. kekar gitu kesannya. desainnya sesuai sama moncongnya yang futuristik dan kekar gitu.
    untung ga pake setir mirage yang bikin interior terlihat… imut. maaf OOT dikit tapi, IMO ya karena desain setir mirage emang munculnya pertama kali di mirage, jadi kalo ada mobil laen pake setir yang sama bikin interiornya jadi terasa ke mirage2an alias imut. misalnya yang udah terjadi sama outlander sport facelift and all new triton. menurut ane kesan sport and gagah di dua mobil itu jadi kurang gara2 ngeliat setirnya

    dan sayangnya ane ngeliat kalo desain kontrol acnya lagi2 mirip sama… mirage. bukan mirip lagi malah kayaknya kembar ya? molding plastiknya sama cuma finishingnya beda. untung layar LCD nya beda

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Iya jg ya gan… Wah inu matanya awas bgt!! Hehhehe

  • mry+

    adeuh tumben ini mitsu racikan fiturnya gak sesuai ekspektasi, udah kurang greget klo dibandingin ama dakar lama vs fortie lama.. nilai jual dakar yg dulu udah ad di new fortie ntar plus tambahan fitur dari TAM yang “udah tobat” soal sunat fitur… common mitsu masa harus beli dakar 4×4 dulu sih yang bakal jarang kepake dikota”….

  • Andy

    Jadi lebih suka Fortie baru.. Padahal sudah 3 tahun pake Dakar 4×2.. Sigh..

  • Dwi

    Nah, tinggal harganya deh berapa. Kalo ada di kisaran 500 jt smp 600 jt kayaknya bakal ada “duel” nih antara pajero sama everest.

  • Fadel Pedrosa

    Setirnya dakar lawas terbilang berat padahal sering banget protes pas service…
    semoga aja EPS-nya lebih baik yang sekarang…

  • tioz

    model uda keren terutama bag depan..sangar habisss..

    cuma interior dasbordbtengah jd terkesan murahan akibat panel kayu nya..biasa panel kayu bikin mewah ini malah kyk gak sinkron..pdhl dr stir desaign dasbord uda keren bgt…

  • SemuaSukaTurbo

    Wooden panelnya tahun 90an banget
    Sayang sekali KTB, anda blunder.
    Sudah sunat fitur, salah pilih motif pula.
    Siap-siap fans PaSport beralih ke Fortie

    • dik

      Termasuk saya yg td nya fans pasport beralih ke all new fortie, padahal saya udah fix bakal nunggu inden nih pasport tp pas dah liat spek indo dan ada wood panelnya….

  • Gerry

    Hasil nyimak dari part 1 ke 2 ini keseluruhan Inovatif sih di segala aspek. Lampu belakangnya ga nahan,wkwk.. HU nya mending piano black deh,kesan mewah dan sporty nya dapet. Mana soft touch & air bag nya aja kurang. Roof rail nya knp makin mepet kap yah.Heu..
    Nih si Forty blm mendarat loh,penasaran kyknya lebih up si Forty.
    Gitu dulu dah. Sampe ktemu di youtube. Bang Ridwan nih cocoknya yg review, yg Exceed dulu kan dia jg. ;D

  • Gerry

    Hasil nyimak dari part 1 ke 2 ini keseluruhan Inovatif sih di segala aspek. Lampu belakangnya ga nahan,wkwk.. HU nya mending piano black deh,kesan mewah dan sporty nya dapet. Mana soft touch & air bag nya aja kurang. Roof rail nya knp makin mepet kap yah.Heu..
    Nih si Fortie blm mendarat loh,penasaran kyknya lebih up si Fortie.
    Gitu dulu dah. Sampe ktemu di youtube. Bang Ridwan nih cocoknya yg review, yg Exceed dulu kan dia jg. ;D

  • Dewa Yudhi

    Haduh itu panel kayu ternyata sampe di door trim juga. Btw lantai nya masih tinggi kaya pajero sport lama ga ya? Kalo yg dulu rasanya lumayan tinggi jadi kalo duduk lutut posisinya lebih tinggi dari kursi, nyaris berasa jongkok gitu

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    So, dr agan2 disini. Mending pilih fortuner vrz 4×2 atau pajero sport dakar 4×2??

    • Oki Ngew

      Ada yg pernah nyoba keduanya ;
      Mesin : ANPS dakar
      Kenyamanan semua penumpang : ANFortie
      Harga blm mnjd pertimbangan ya..

  • Oki Ngew

    Ya ampun… HELLLOOWWWWW abad 21 begini siapa sih yg demen sama woodpanel aneh bin gak nyambung begituan?? Kalo warnanya macam gini mah jadi inget wood panelnya ayla m sporty. Kalo gini lebih bagus kali ya

    • otomoto

      honda accord ya ini ?

      • Oki Ngew

        Yups

  • Andrian Zanetti

    Harga naik tp bnyk fitur2 yang disunat dibandingin yg di Thai… padahal ini udh tipe dakar lho seri tertinggi di bawah 4WD harganya juga ga murahh 🙁
    Bokong aneh, interior pake wooden panel jadul, fitur2 disunat bikin ngelirik ANF dulu

  • Acing

    Jadi bgus mana pajero sport, fortuner atau everest ?

  • otna112

    Overall, interiornya kalem banget. Feel comfortable. Tapi wooden panelnya bagusan piano finish. Eniwei ini mata ane yg ga beres apa emang si ornamen silvernya ga rapih ya? Antara 2 sambungan ga rapi gitu kiri sm kanannya. Ini sekali dibongkar buat ganti audio (misalnya) pasti ga bisa rapi lagi masangnya deh… 🙁

  • arditya

    selalu suka dengan reviewnya autonetmagz. video maupun tulisannya objektif dan bisa ngebawa pembaca memahami value sebuah produk. jadi konsumen bisa makin pinter. selalu jadi acuan kalo mau cari mobil.
    Boleh juga ditambah review mobil-mobil bekas ya, plus minus nya, komunitas dan bengkelnya.
    thank you.. Long Live Autonetmagz!

  • Andre

    Saya suka PS, cuma duit blom kesampaian utk belinya

  • Roby Mitsubishi

    salam hangat sahabat Mitsubishi..All New Pajero Sport…

    On the road Jakarta All New Pajero Sport

    -Dakar 4×2 Rp 496.000.000

    -Exceed Rp 446.000.000

    -Dakar 4×4 Rp 623.000.000

    -Glx manual 4×4 Rp 495.000.000

    OUTLANDER SPORT

    -OUTLANDER PX : 360.000.000

    -OUTLANDER GLS : 335.000.000

    -OUTLANDER GLX : 320.000.000

    MIRAGE

    -MIRAGE EXCEED : 189.000.000

    -MIRAGE GLS SPORT : 184.000.000

    MIRAGE GLS : 178.000.000

    -MIRAGE GLX : 167.000.000

    DELICA

    -DELICA ROYAL : 450.000.000

    -DELICA : 429.000.000

    Information:

    ROBI

    Mitsubishi Gading

    082114340707

    Terimakasih

  • naryoko shop tokopedia

    All new pajero sport dakar 4×2 indonesia with auto cruise control.