Mitsubishi Delica Generasi Terbaru Akan Rilis Desember 2018

Mitsubishi Delica Generasi Terbaru Akan Rilis Desember 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Mitsubishi Delica generasi terbaru sudah menjadi perbincangan dikalangan pengamat otomotif sejak penghujung tahun 2018 kemarin. Malahan, kala itu sempat terdengar bahwa versi konsep dari MPV boxy milik Mitsubishi ini akan hadir di Tokyo Motor Show 2017. Sayangnya, kasak kusuk tersebut tak menjadi kenyataan dan malah versi produksi dari generasi terbaru Mitsubishi Delica belum terealisasi hingga detik ini. Namun perlahan dan pasti, Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru mulai terkuak informasinya, termasuk kapan mobil ini akan diperkenalkan.

Prediksi sebelumnya yang memperkirakan bahwa Mitsubishi Delica terbaru akan rilis di penghujung tahun 2018 ini nampaknya benar, karena kami mengutip dari media lokal Jepang, Livedoor, bahwa sosok Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru akan diperkenalkan pada tanggal 20 Desember 2018 mendatang. Nah, selain perkiraan tanggal peluncurannya, ada beberapa informasi juga yang terkuak baru – baru ini, yaitu perihal pemesanan unit dari Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru yang akan dibuka pada tanggal 1 November 2018 mendatang. Artinya, sekitar akhir Oktober ataupu awal November 2018 mendatang sosok Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru harusnya sudah mulai diumbar bentuknya ke publik, walaupun mungkin hanya sekedar official photo maupun video.

Proses produksi pun nampaknya juga akan dimulai dalam waktu dekat ini, karena target distribusi dari Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru dikabarkan mulai pada tanggal 14 Desember 2018 mendatang, seminggu sebelum perkiraan peluncurannya. Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru sendiri sudah banyak tertangkap kamera diuji jalan di beberapa lokasi, dan dari sana bisa sedikit disimpulkan bahwa mobil ini akan menganut bahasa desain terbaru dari Mitsubishi, yaitu dynamic shield. Selain itu, pasca melihat teaser dari Mitsubishi Triton terbaru, nampaknya Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru juga akan mengadopsi wajah depan dengan tampilan ala Mitsubishi Xpander. Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru sendiri baru akan dijual dan diperkenalkan dalam versi mesin Diesel, karena memang versi mesin inilah yang laris manis di Jepang.

Sedangkan versi mesin bensin sendiri juga masih akan dipertahankan, namun peluncurannya menyusul di tahun 2019 mendatang, lebih tepatnya pada paruh awal tahun 2019. Untuk harga, prediksi banderol dari Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru yang bermesin diesel ada di angka 4 jutaan Yen atau setara 530 jutaan Rupiah, naik 500 ribu Yen atau sekitar 66 juta jikalau dibandingkan dengan pendahulunya. Nah, jangan kaget dulu, karena harga ini untuk versi mesin dieselnya, bukan mesin bensin seperti yang dijual di Indonesia. Mitsubishi Delica D:5 sendiri sejatinya memang sudah cukup tua karena generasi yang dijual saat ini sudah diperkenalkan sejak 11 tahun silam, dan perubahan ini sendiri membawa angin segar bagi sosok MPV Boxy Mitsubishi ini. Sayangnya, sosok Mitsubishi Delica D:5 generasi terbaru sendiri masih belum jelas apakah akan masuk ke Indonesia ataupun tidak.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian mengenai kabar ini.

Read Prev:
Read Next: