Kombinasi Desain Modern yang Aerodinamis dan SUV-Styling Berpadu di All-New Ford EcoSport

by  in  Advertorial & Ford
Kombinasi Desain Modern yang Aerodinamis dan SUV-Styling Berpadu di All-New Ford EcoSport
0  komentar

Ulasan review Ford EcoSport IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Sebagai mobil masa kini yang canggih dan modern, Ford EcoSport menyimpan rahasia desain eksterior yang mampu meningkatkan aerodinamika dan kemampuan menjelajah berkat water wading (kemampuan melintasi genangan air) setinggi 550 mm dan ground clearance setinggi 200 mm. Seringkali menjadi pertanyaan untuk kita semua bagaimana bisa Ford menciptakan mobil yang tangguh namun tetap aerodinamis untuk membuat mobil ini lebih hemat bahan bakar dan memiliki akselerasi yang lebih baik.

Untuk sebuah SUV, Ford EcoSport tidak melupakan alam bebas tempat seharusnya SUV berasal. Mobil ini tetap memiliki ground clearance tinggi dengan 200 mm dan ditambah dengan elemen-elemen SUV seperti roof rail, two tone color dengan paduan warna abu-abu pada bagian bodi bawah mobil yang mengesankan SUV sejati, high driving position khas SUV dan tentu saja grille depan Kinetic desain khas Ford yang memberikan kesan SUV tangguh.

Spesifikasi dan harga Ford EcoSport Indonesia

Tentu saja, dengan tampilan khas SUV tersebut, harus dibarengi dengan kemampuan yang mumpuni. Dengan saluran udara yang diletakkan tinggi, Ford EcoSport mampu menerjang genangan air setinggi 550 mm, tanpa mengalami kesulitan berarti, ditambah fitur Stability Control yang memastikan EcoSport tetap dapat dikendalikan di jalan yang licin sekalipun.

Ford EcoSport dapat menerjang banjir sampai setengah meter

Lain lagi jika ketika berbicara tentang mobil Urban yang tampil gaya, Ford EcoSport juga memberikan elemen-elemen desain modern yang membuat mobil ini menjadi pusat perhatian semua orang. Ford menghadirkan elemen desain modern mulai dari penggunaan LED stripe pada lampu senja, velg 16 inchi alloy wheel yang memiliki desain mewah, dan tentu saja garis penggunaan chrome pada grille dan fog lamp housing yang membuatnya tampil lebih mewah.

Dari sisi aerodinamika, All-new EcoSport didesain dengan elemen-elemen untuk memaksimalkan hal ini, mulai dari desain bumper depan untuk mengalirkan udara, desain samping bodi depan mobil untuk mengalirkan udara langsung ke belakang mobil, spoiler belakang yang aerodinamis, dan pilar D yang memiliki pemecah aliran udara.

Keunikan desain Ford EcoSport pada pilar D untuk pemecah hambatan angin

Tidak hanya dari desain lekukan bodi mobil ini saja yang dibuat aerodinamis, namun elemen-elemen detailing pada mobil ini juga dibuat untuk mendukung hal tersebut. Contohnya ketika kita melihat model wiper frameless yang selain memberikan kesan mobil mahal, desain wiper ini juga menambah nilai aerodinamika dari Ford EcoSport. Begitupula dengan model cover spion, karet kaca mobil hingga gagang pintu Ford EcoSport yang dibuat dengan model tarik agar menambah kesan mewah sekaligus aerodinamika yang lebih baik.

Ford EcoSport menunjukan bahwa perpaduan desain modern yang aerodinamis, dan SUV styling bisa diwujudkan dalam sebuah mobil tanpa harus mengorbankan salah satu elemen penting pada desain kendaraan. Ini adalah revolusi dari desain sebuah SUV yang memberikan persepsi baru bahwa SUV dapat diterima diperkotaan tanpa harus kehilangan kemampuan khas SUV di Ford EcoSport.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ford All-new EcoSport dan permintaan test drive, kunjungi : www.ford.co.id/suvs/ecosport

Read Prev:
Read Next: