Mitsubishi Vietnam Mulai Produksi Lokal Outlander (Tanpa Sport)

Mitsubishi Vietnam Mulai Produksi Lokal Outlander (Tanpa Sport)
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika Mitsubishi Indonesia kini memiliki Mitsubishi Xpander sebagai komoditas terbaru untuk dirakit lokal, maka lain halnya dengan Mitsubishi Vietnam. Yap, di negara yang punya populasi terpadat ketiga belas di dunia itu, Mitsubishi baru saja meresmikan produksi lokal untuk SUV mereka, Mitsubishi Outlander. Dan Produksi Mitsubishi Outlander di Vietnam menjadi basis kedua dari produksi SUV ini di Asia Tenggara selain di Malaysia.

Mengutip dari laman Response.jp, Mitsubishi Motors Vietnam Company Limited (MMV) telah meresmikan produksi dari Mitsubishi Outlander pada penghujung bulan Januari 2019 kemarin. Produksi dari Mitsubishi Outlander sendiri akan dilakukan di pabrik perakitan Mitsubishi di Binh Duong. Kenichi Horinouchi, General Director dari Mitsubishi Motors Vietnam menyebutkan bahwa MMV sudah beroperasi selama 23 tahun dan pabrik di Binh Duong sudah beroperasi selama 20 tahun, dan Mitsubishi Outlander diharapkan bisa berkontribusi lebih lagi untuk Mitsubishi Vietnam pasca diproduksi lokal.

Salah satu tujuan pihak Mitsubishi Motor Vietnam memproduksi Mitsubishi Outlander adalah untuk menambah kapabilitas dan juga image dari Mitsubishi di kawasan ASEAN, dimana pasar SUV juga tengah merebak di kawasan ini. Nah, Pabrik Mitsubishi di Binh Duong akan menjadi pabrik kesepuluh yang memproduksi Mitsubishi Outlander. Selain Vietnam, Malaysia, Russia, China, Taiwan, dan India telah memproduksi Mitsubishi Outlander. Sedangkan di Jepang sendiri ada 4 pabrik Mitsubishi yang memproduksi SUV ini. Nah, namun jangan berpikir bahwa yang diproduksi di fasilitas ini adalah varian PHEV ya.

Karena produk ramah lingkungan tersebut baru diproduksi di pabrik Mitsubishi di Okazaki, dan kemudian akan segera disusul oleh calon pabrik baru Mitsubishi di Thailand yang mendapatkan sejumlah subsidi dan keringanan pajak. Sayangnya, walaupun sudah diproduksi di Malaysia, dan kini di Vietnam, Mitsubishi Outlander tak pernah menemukan jalannya ke pasar Indonesia. Padahal Mitsubishi Outlander sejatinya punya pasar yang berbeda dengan SUV – SUV yang sudah dijual lokal seperti Mitsubishi Pajero Sport atau sang adik, Mitsubishi Outlander Sport.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: