Catat, Mitsubishi Outlander Baru Diperkenalkan 17 Februari!

0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 2 tahun yang lalu, akhirnya Mitsubishi Indonesia melalui PT. Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) berani memperkenalkan Mitsubishi Outlander yang benar-benar Outlander, bukan pakai embel-embel Sport. Terlebih, varian yang diperkenalkan Mitsubishi Indonesia adalah varian PHEV yang bisa mengandalkan tenaga listrik dan bensin, merupakan teknologi yang satu-satunya di antara SUV Jepang lain.

Namun harga jualnya sangat tidak murah, sudah tembus 1 Miliar lebih untuk pasar Indonesia. Mitsubishi juga menyumbangkan Outlander PHEV ini ke Kemenperin, namun tahukah anda kalau Outlander yang ada di Indonesia (bahkan dunia) sudah bertugas sangat lama dan akan segera diganti dengan generasi baru? Ya, sekarang Mitsubishi tengah bekerja menggarap mobil SUV plug-in hybrid andalan mereka yang akan diperkenalkan sebagai Outlander baru.

Muncul Bulan Februari

Ternyata Mitsubishi Outlander baru sudah mencapai tahap penyelesaian dan akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Persisnya, seperti yang sudah diunggah oleh Mitsubishi, mereka akan memperkenalkan SUV baru ini tanggal 17 Februari di Jepang nanti (16 Februari di Amerika). Mitsubishi Outlander generasi baru ini sebelumnya sudah diperkenalkan melalui mobil konsep Mitsubishi Engelberg yang sudah kita lihat bersama-sama waktu pameran Tokyo Motor Show 2019 silam.

Mitsubishi Outlander baru akan dikembangkan dengan visi “I-Fu-Do-Do”, yang dijelaskan Mitsubishi sebagai konsep otentik dan megah. Kalau penasaran seperti apa tampangnya, sebelumnya sudah ada bocoran sosok Mitsubishi Outlander 2021 dengan bodi agak kotak plus muka Mitsubishi Dynamic Shield, macam keluarga Mitsubishi lain seperti Xpander dan Eclipse Cross baru.

Teknologi PHEV Tetap Andalan

Selain penampilan baru, kita juga bisa menduga bahwa Mitsubishi Outlander 2021 akan tetap mempertahankan pilihan plug-in hybrid alias PHEV, karena itu adalah satu faktor penting yang membedakannya dengan SUV lain. Pilihan mesin bensin biasa nampaknya bakal tetap ditawarkan, tapi lebih menarik membahas versi PHEV-nya. Konon, Mitsubishi Outlander PHEV baru akan memakai mesin 2.400 cc plus 2 motor listrik.

Kedua motor listriknya ini dapat asupan listrik dari baterai 20 kWh yang tersimpan di balik kulitnya. Perkiraan yang beredar adalah mobil ini sanggup jalan sejauh 70 km tanpa membakar setetes bensin pun alias murni menggunakan listrik. Saat bensin dan baterainya penuh, mobil ini sanggup berjalan hingga 700 km lebih sebelum harus bertemu stop kontak atau pom bensin lagi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: