GIIAS 2018 : Mitsubishi FUSO Usung Tema Absolute Professional

GIIAS 2018 : Mitsubishi FUSO Usung Tema Absolute Professional
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Selain UD Trucks, ada Agen Pemegang Merk (APM) lain di bidang komersial yang juga ikut serta mengadakan press conference di hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2018 ini, yaitu Mitsubishi FUSO yang ada di bawah naungan dari PT Krama Yudha Tiga Berlian. Ada enam produk yang dipamerkan oleh pihak KTB dalam kesempatan kali ini, namun yang jelas paling mencolok dan paling menarik adalah kehadiran truk bertangan banyak, yaitu Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder. Yuk kita bahas.  Melihat sosoknya, jelas kita akan takjub dengan penampilan truk konsep Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder ini, apalagi laburan warna dari truk ini juga cukup mencolok dengan warna hitam dan merah yang kontras. Atsushi Kurita, Presdir dari PT KTB menyebutkan bahwa Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder hadir dengan kesan yang handal, multifungsi, dan juga tenaga yang kuat. Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder yang dilengkapi dengan beberapa tangan derek ini sendiri juga menjadi bentuk profesionalitas dari Mitsubishi FUSO. Nah, profesionalitas dari Mitsubishi FUSO sendiri memang menjadi salah satu fokus terbaru mereka, dimana mereka juga mengusung sebuah tema baru Absolute Professional yang ditunjukkan pada sosok Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder ini.

Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder sendiri mengusung mesin 6R10 (T8) Diesel yang memiliki figur tenaga maksimal 460 PS pada 1.800 rpm dan torsi 2.500 Nm pada 1.200 rpm. Untuk urusan transmisi, Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder mengandalkan sistem transmisi AMT yang memiliki 12 percepatan INOMAT-II.  Nah, selain menyajikan sosok Mitsubishi FUSO The Super Great V Spyder, pihak Mitsubishi FUSO juga menampilkan produk andalan mereka yaitu Mitsubishi FUSO Fighter. Mitsubishi FUSO Fighter sendiri adalah lawan baru dari UD Trucks Kuzer, karena truk ini membuat lawannya tersebut menjadi tak sendirian lagi dalam hal pemanfaatan teknologi common rail.

Yap, Mitsubishi FUSO Fighter telah menggunakan teknologi common rail pula, dan menariknya, teknologi ini juga sudah siap untuk menyambut standar emisi Euro 4 di masa depan. Ada 5 macam varian dari Mitsubishi FUSO Fighter yang dijual di Indonesia, antara lain adalah Mitsubishi FUSO Fighter FM65FS Hi Gear 4×2, lalu ada juga FM65FS, lalu FM65FL Hi Gear, FN61FM HD, serta FN62F HD. Untuk urusan mesin, Mitsubishi FUSO Fighter menggunakan mesin 6M60 Common Rail yang memiliki dua pilihan keluaran tenaga, 240 PS dan 270 PS. Opsi transmisi sendiri juga ada dua, yaitu opsi transmisi M8S6 yang memiliki 6 percepatan dan transmisi Eaton dengan 9 percepatan.

Selain kedua produk tersebut, pihak KTB juga membawa Mitsubishi FUSO Colt yang memiliki tampilan baru. Tampilan baru ini merujuk pada ubahan di sisi eksterior dan interior yang mendapatkan ubahan sehingga lebih segar. Nah, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: