Mitsubishi MI-Tech PHEV : Mobil Konsep Dengan Gas Turbine Generator!

Mitsubishi MI-Tech PHEV : Mobil Konsep Dengan Gas Turbine Generator!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu silam kami sempat mengabarkan bahwa Mitsubishi Motors bakal memajang salah satu mobil konsep baru mereka yang menggunakan teknologi plug in hybrid. Nah, kali ini pabrikan berlogo tiga berlian tersebut kembali melakukan update informasi terhadap produk konsep mereka tersebut, termasuk nama resmi dari sang mobil. Jadi, mobil tersebut akan dinamai Mitsubishi MI-Tech PHEV dan ternyata mobil ini adalah sebuah SUV.

Sesuai jadwal, Mitsubishi MI-Tech PHEV akan hadir di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang akan dihelat pada penghujung bulan Oktober ini. Nah, sosok Mitsubishi MI-Tech PHEV sendiri sudah sempat kami bahas, termasuk teaser dari mobil tersebut yang mempertontonkan sisi buritan dengan 4 buah ornamen yang kami duga adalah kincir angin ataupun turbin. Baru – baru ini, pihak Mitsubishi kembali mengunggah gambar teaser dari Mitsubishi MI-Tech PHEV, dan dari gambar ini tergali informasi – informasi terkait sosok konsep tersebut.

Selain fakta bahwa Mitsubishi MI-Tech PHEV adalah sebuah SUV, ternyata mobil ini juga memiliki atap terbuka dan hanya mengakomodir 2 penumpang saja. Oiya, fakta lain yang terlihat adalah mobil ini tidak memiliki pintu sama sekali. Sedangkan setir ada di sisi kanan, jok model sporty dan terlihat bentuk konsol tengahnya yang futuristis. Lampu depannya nampak sudah menggunakan LED dan besar kemungkinan akan mengusung bahasa desain dynamicshield dan juga pola lampu bertingkat. Sedangkan lampu belakang menggunakan LED Bar yang dibuat melebar hingga ke sisi samping.

Pihak Mitsubishi sendiri mendeskripsikan mobil ini sebagai sebuah SUV listrik (PHEV) yang memberikan kesenangan berkendara dan kepercayaan diri yang baik di segala medan. Mitsubishi MI-Tech PHEV akan menggunakan teknologi PHEV yang lebih ringan dan sudah di downsize yang merupakan perpaduan motor listrik sebanyak 4 buah. Selain itu mobil ini juga akan dibekali dengan driver assistance dan active safety system. Oiya, biasanya mobil PHEV masih akan didukung oleh mesin bensin biasa dalam operasionalnya, namun tidak untuk mobil ini.

Mitsubishi mengganti mesin ICE dengan Gas Turbine Generator yang menjadi jawaban mengapa ada 4 buah ventilator di belakang mobil ini. Nah, dengan teknologi ini, Mitsubishi MI-Tech PHEV memungkinkan untuk menggunakan mode all electric, dan beberapa mode hybrid lainnya. Jadi, apa tanggapan kalian terhadap sosok Mitsubishi MI-Tech PHEV ini? Kami sih penasaran.

Read Prev:
Read Next: