Geneva Motor Show 2019 : Mitsubishi Engelberg Concept, Suksesor Pajero Dengan Mesin PHEV?

Geneva Motor Show 2019 : Mitsubishi Engelberg Concept, Suksesor Pajero Dengan Mesin PHEV?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya masih segar di ingatan kita akan sosok Mitsubishi Engelberg yang teaser-nya sempat ditebar oleh pihak Mitsubishi beberapa waktu silam. Awalnya, kami mengira bahwa Mitsubishi Engelberg Concept akan menjadi sosok suksesor dari Mitsubishi Pajero Sport di masa depan. Namun jikalau dilihat dari proporsi dan spesifikasinya, nampaknya Mitsubishi Engelberg Concept lebih cocok meneruskan kisah sukses dari Mitsubishi Pajero, tanpa Sport.

Yap, salah satu alasan mengapa kami berpendapat seperti itu karena Mitsubishi Engelberg Concept punya perawakan yang cukup bongsor. Selain itu, Mitsubishi Engelberg Concept juga diperlengkapi dengan mesin bensin 2.400cc yang menggunakan sistem plug in hybrid. Yap, jadi Mitsubishi Engelberg Concept adalah sebuah PHEV. Mitsubishi Engelberg Concept sendiri bisa berjalan dengan kondisi bebas emisi dalam jarak 70 km, dengan standar WLTP. Sedangkan total jarak tempuh yang bisa dilakoni oleh perpaduan mesin bensin dan listrik ini mencapai 700 kilometer.

Bicara urusan desain, Mitsubishi Engelberg Concept ini menggunakan wajah yang garang di sisi depan dengan aksen krom besar yang membentuk dynamic shield khas Mitsubishi. Selain itu, lampu utamanya diposisikan di posisi menengah seperti halnya Mitsubishi Delica terbaru maupun Mitsubishi Xpander. LED DRL berbentuk sipit juga ada di sisi atas dekat kap mesin, khas desain Mitsubishi kekinian. Grille mobil ini berkelir hitam dan berkesan tangguh, sama seperti bentuk bumper dan skid plate-nya. Di sisi samping, terlihat bahwa Mitsubishi Engelberg Concept ini masih mengutamakan kesan tough, yang terlihat dari tarikan garis tegas dan lekuk body mengotak.

Sedangkan untuk sisi belakang Mitsubishi Engelberg Concept menggunakan lampu sipit yang memanjang secara horisontal. Bumper belakangnya tak neko – neko, simpel namun ada tarikan – tarikan garis horisontal yang tegas serta bentuk pintu bagasi di bagian atas lampu yang dibuat ala – ala duck face. Untuk sisi interior, dashboard dari Mitsubishi Engelberg Concept ini menonjolkan kesan sederhana dengan bentuk datar, dominasi warna putih dan minimalis serta juga layar sistem infotainment yang lebar. Bentuk setirnya palang 4 dengan warna putih dan hitam. Panel instrumennya sudah digital, dan konsol tengahnya dipenuhi oleh banyak tombol, baik kontroler AC, dial 4WD, dan juga tuas persneling.

Somehow, kami merasa bahwa interior dari Mitsubishi Engelberg Concept ini sudah cukup mendekati versi produksi. Dan hal ini memantik kecurigaan kami bahwa sosok versi produksi Mitsubishi Engelberg Concept bakal meluncur dalam waktu yang tak terlalu lama lagi. Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Mitsubishi Engelberg Concept ini? Apakah kalian setuju jika sosok SUV baru Mitsubishi ini menjadi suksesor Pajero di versi produksinya?

Read Prev:
Read Next: