CEO Lamborghini Bakal Pindah ke Audi, Lamborghini Akan Dipimpin Mantan Bos F1 Ferrari?

CEO Lamborghini Bakal Pindah ke Audi, Lamborghini Akan Dipimpin Mantan Bos F1 Ferrari?
0  komentar
Lamborghini-Huracan-GT3

AutonetMagz.com – Sekarang, posisi CEO Lamborghini ada di genggaman Stpehen Winkelmann, jadi dialah yang memimpin serangan Italian raging bull itu dengan adanya Aventador, Huracan dan Urus yang bakal muncul 2-3 tahun lagi. Rumor kali ini ada kaitannya dengan CEO Lambo itu, karena setelah 9 tahun berkarier di Lamborghini, Winkelmann dikabarkan akan segera mendapat jabatan baru di merek mobil yang memiliki Lamborghini, yakni Audi.

Posisi yang ditawarkan belum pasti, tapi menurut sebuah media Italia bernama Gazetta dello Sport, Winkelmann kemungkinan besar akan memimpin divisi Audi Quattro. Lalu, siapa yang nanti akan memimpin Lamborghini? Kabar burung yang beredar mengatakan bahwa mantan manajer tim F1 Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali masuk nominasi calon pengganti Winkelmann untuk memimpin Lamborghini. Hmm…

Stefano Domenicali mantan tim f1 ferrari

Mengapa dari mantan bos tim F1 Ferrari? Mengapa tidak dari orang-orang VW Group saja? Yah, sepertinya VW Group sendiri masih punya hutan besar soal kasus dieselgate yang mereka buat sendiri, sampai-sampai terancam harus menjual merek yang menjadi naungannya, entah itu Lamborghini, Ducati atau Bentley.

Masih menurut sumber yang sama, belum ada pihak yang mengonfirmasi soal perpindahan Winkelmann maupun Domenicali. Jika hal ini benar terjadi, maka Domenicali akan pindah kantor dengan jarak hanya beberapa kilometer saja dari tempat awal saat ia pertama kali memulai karirnya di Ferrari pada tahun 1991.

lamborghini-aventador-superveloce-roadster-rear

Di tahun 2007, Stefano Domenicali diangkat jadi direktur tim F1 Ferrari, namun karena 7 tahun kariernya di sana tidak membuahkan prestasi yang harum, ia mengundurkan diri di tahun 2014. Tunggu dulu, jika mantan bos F1 Ferrari itu jadi CEO Lamborghini, bukan berarti Lamborghini bakal masuk ke balap F1, karena sekarang lebih penting menuntaskan kasus dieselgate dan menyiapkan kedatangan Urus.

Bagaimana menurutmu jika Lamborghini dipimpin oleh mantan petinggi tim F1 Ferrari? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: