Mitsubishi Pajero Sport Cetak 5 Bintang di ASEAN NCAP

Mitsubishi Pajero Sport Cetak 5 Bintang di ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Selesai sudah semua SUV ladder frame di Indonesia mendapat skor keselamatan dari lembaga yang berwenang. Toyota Fortuner dan Ford Everest contohnya, yang sudah mendapat 5 bintang dari Australasian NCAP (ANCAP), namun skor 5 bintang itu hanya berlaku kalau airbagnya 7, punya stability control, ABS+EBD+BA dan tetek bengek safety lainnya. Jadi jika Fortuner atau Everest anda fiturnya di bawah itu, safetynya belum tentu bintang 5.

Sementara Isuzu MU-X, harus puas dengan 4 bintang dari ASEAN NCAP. Speknya adalah 2 airbag dengan stability control, ABS+EBD dan lain-lain. Lalu, apa kabar kontestan terakhir yakni Mitsubishi Pajero Sport? Nah, SUV ladder frame Mitsubishi ini juga sudah selesai disiksa oleh ASEAN NCAP, dan hasilnya cukup memuaskan, sebab Pajero Sport berhasil meraih 5 bintang.

Dites bulan lalu, spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport yang dites adalah sudah memiliki minimal 2 airbag, seatbelt reminder buat 2 penumpang depan, serta stability control. Proteksi penumpang dewasa (AOP) dari Pajero Sport baru bisa dibilang bagus dengan skor 15,29 dari maksimal skor 16. Perlindungan penumpang anak (COP) dari Pajero Sport juga oke dengan skor 76%.

Namun catat lagi, skor bintang 5 dari ASEAN NCAP hanya berlaku jika anda pilih yang sudah dilengkapi dengan stability control. Jika anda tidak pakai stability control, relakanlah satu bintang untuk minggat dari rating bintang limanya, sehingga hasil akhirnya jadi 4 bintang. Di luar sana, Pajero Sport ditawarkan dengan Forward Collision Mitigation dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation selain Active Stability Control, Active Traction Control, Brake Assist and Electronic Brake Force Distribution.

Tapi ya, semua itu opsional. Namun hasil bintang 5 ini sudah jauh lebih baik daripada Mitsubishi Pajero Sport lawas yang memperoleh hasil cukup mengecewakan. Setali tiga uang dengan Pajero Sport, Mitsubishi Strada Triton juga mendapat hasil yang bagus. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: