MItsubishi Fuso Beberkan Capaian Positif di 2023 dan Targetnya di 2024!

by  in  Berita & Merek Truck & Mitsubishi Fuso
MItsubishi Fuso Beberkan Capaian Positif di 2023 dan Targetnya di 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia sukses mempertahankan pangsa pasar No. 1 di segmen kendaraan niaga selama 53 tahun. Kali ini, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan target-target dan strategi terbarunya untuk tahun 2024 dalam menghadapi pasar kendaraan niaga yang semakin menggeliat.

Capaian dan Target

Sebagai informasi, di tahun 2023 kondisi pasar kendaraan niaga di Indonesia mengalami penurunan hingga 9% jika dibandingkan tahun lalu. Volume pasar secara keseluruhan pada saat itu sebanyak 84.957 unit. Tapi, di tahun 2023 Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan sebagai market leader dengan capaian market share 39,2% atau setara dengan 33.283 unit. Pada tahun 2024 ini, Mitsubishi Fuso menargetkan market share di angka minimal 41% atau naik 1,8%.

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dengan pangsa pasar 53%. Tahun 2024, segmen tersebut menargetkan market share di angka 56,8%. Sedangkan di kelas medium duty truk (MDT), Fighter X mencatat angka 4.179 unit dengan pangsa pasar 18%. Di tahun ini, segmen MDT menargetkan market share di angka 20%. Sedangkan di sektor tractor head, pangsa pasarnya berada di angka 0,6% dan tahun ini ditargetkan naik menjadi 1,6%.

Penjualan Spare Part Juga Naik

Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menjabarkan, “dari aspek purnajual, Mitsubishi FUSO berhasil mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi pada tahun 2023, naik hingga 17% jika dibandingkan tahun 2022. Dengan semakin banyaknya penjualan spare part tentunya menjadi tujuan kami untuk menjaminan ketersediaan spare part diseluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan bagi konsumen untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan operasional mereka.”

Disamping itu, Mitsubishi Fuso juga menyediakan berbagai promo service. Seperti fasilitas Fast Lane terdapat diskon 10% untuk penggantian filter oli dan filter solar, diskon 20% untuk oli mesin, dan diskon 10% untuk jasa. Sementara Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service juga tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadhan sampai Lebaran.

Read Prev:
Read Next: