Bocoran Brosur Datsun Cross : Ada VDC dan ABS!

Bocoran Brosur Datsun Cross : Ada VDC dan ABS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari Kamis 18 Januari mendatang adalah hari World Premiere Debut Datsun CROSS yang akan menyapa khalayak untuk pertama kalinya di dunia. Beberapa bocoran dan teaser sudah berhembus, namun masih ada yang layak buat anda simak. Seorang narasumber sudah mengirimkan bocoran brosur Datsun CROSS – atau Datsun GO CROSS – spek Indonesia lengkap dengan fitur, aksesoris dan detail mesinnya. Jadi, ada apa saja?

Urusan aksesoris eksterior dulu, muka Datsun CROSS berubah total dari Datsun GO, mengambil perawakan yang mirip konsepnya. Lensa projector di depan, fog lamp baru, LED positioning lamp dan under protector pada bagian bumper depan bagian bawah, samping dan belakang sudah jadi standar, termasuk roof spoiler, wiper belakang dan roof rail yang kuat menahan beban hingga 30 kg. Velg alloy 15 inci yang modelnya cukup lumayan ditemani rem cakram di depan dan rem tromol di belakang.

Interior Datsun CROSS sebenarnya tak ubahnya seperti Datsun GO, namun kini dilabur warna hitam dengan head unit touch screen baru. Head unit ini punya koneksi USB, AUX, Bluetooth dan lain-lain. Konfigurasi tempat duduk sepertinya masih 5+2 seater, dengan kursi paling belakang hanya sekedar formalitas untuk diduduki bocah ingusan saja. Datsun CROSS hanya punya 2 speaker saja, jadi nanti jangan heran kalau kualitas audionya kurang memanjakan telinga.

Di lain sisi, fitur Datsun CROSS terbilang lumayan menarik untuk sebuah Datsun baru yang identik dengan LCGC (Low Cost Green Car), meski Datsun CROSS ini belum tentu jadi mobil LCGC. Fitur-fitur standarnya sudah termasuk baru di kelasnya, seperti misal lampu follow me home, dual airbags, MID, takometer independen, dual airbags, ABS, auto light dan bahkan ada Stability Control yang diberi nama VDC (Vehicle Dynamic Control). Waduh, lumayan juga ini sih, speknya mentereng sob!

Urusan mesin, nampaknya masih menggunakan mesin 1.200 cc 3 silinder eks Nissan March dengan sedikit “penyesuaian”. Mesin ini bakal tetap setia menghuni ruang mesin Datsun CROSS. Untungnya, adanya opsi transmisi CVT, dan bakal jadi sinyal untuk mendapat jempol dari mereka yang sudah lama menantikan adanya Datsun bertransmisi otomatis. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Berikut ini pendapat masyarakat tentang Datsun CROSS

Read Prev:
Read Next: