Mitsubishi Eclipse Cross Hadir di Brunei Dengan Mesin 2.000cc Non Turbo!

Mitsubishi Eclipse Cross Hadir di Brunei Dengan Mesin 2.000cc Non Turbo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesia menjadi negara yang spesial bagi pabrikan asal Jepang, Mitsubishi. Yap, bagaimana tidak, di negeri kita tercinta inilah pihak Mitsubishi Motors meluncurkan LMPV terbaru andalan mereka yaitu Mitsubishi Xpander untuk pertama kalinya di dunia. Namun di satu sisi, saat negara lain sudah mendapatkan Mitsubishi Eclipse Cross, negara kita masih belum menerima kehadiran small SUV terbaru Mitsubishi ini.Mitsubishi Eclipse Cross sendiri memang tak sepopuler Mitsubishi Xpander yang masuk ke segmen pasar LMPV yang notabene adalah pasar yang gemuk di Indonesia. Namun, kenyataanya Mitsubishi Outlander Sport yang punya kelas kurang lebih sama dengan Mitsubishi Eclipse Cross sudah terlihat berumur, dan butuh segera diperbaharui, atau malah diganti model lain. Dan Mitsubishi Eclipse Cross sendiri bisa menjadi solusi paling instan jika Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ingin terus eksis di segmen small SUV. Namun kabar terbaru, Mitsubishi Eclipse Cross yang belum masuk ke Indonesia itu malah menyambangi negeri tetangga (lagi).

Baca juga : Penjualan Outlander Sport merosot, perlu Eclipse Cross segera!

Setelah Singapura, Taiwan, dan Amerika Serikat, kini negeri yang sepulau dengan kawasan Indonesia di pulau Kalimantan yaitu Brunei Darussalam mendapatkan kesempatan untuk bisa mencicipi Mitsubishi Eclipse Cross lebih dulu. Mitsubishi Eclipse Cross sendiri akan hadir di Brunei Darussalam dalam dua skema mesin, yaitu mesin 1.500cc Turbo 4B40 yang tentunya sudah tak asing bagi kita, dan yang menarik adalah mesin 2.000cc MIVEC 4B11 naturally aspirated bertenaga 110 PS pada 6.000 rpm dan torsi 198 Nm pada 4.200 rpm. Untuk mesin 2.0L ini sendiri ditawarkan dalam trim GLX dan GLS, dengan opsi penggerak dua atau empat roda dan transmisi hanya CVT saja.

Sedangkan untuk mesin 1.500cc Turbonya akan dipasangkan dengan pilihan transmisi CVT atau transmisi manual 6 percepatan, menarik. Sistem gerak dua roda dan empat roda juga akan diberikan di versi mesin turbo ini. Menarik tentunya mengapa pihak Mitsubishi Brunei Darussalam memberikan opsi mesin 2.0L untuk Mitsubishi Eclipse Cross, karena secara peforma, jelas Mitsubishi Eclipse Cross Turbo lebih superior dengan tenaga 160 hp dan torsi 250 Nm, namun di varian ini pula ada pilihan transmisi manual, apakah memang mengejar pecinta peforma? Bisa jadi. Namun yang jelas, nampaknya varian 2.0L akan berada satu tingkat di bawah varian Turbo dengan trim dan opsi penggerak yang sama.

Nah, belum jelas berapa harga Mitsubishi Eclipse Cross di Brunei Darussalam, namun yang jelas, negeri tetangga kita ini akan mendapatkan unit Mitsubishi Eclipse Cross sebelum Indonesia. Kabarnya, Mitsubishi Eclipse Cross sendiri akan menjadi produk yang siap dirilis MMKSI di tahun 2018 ini. Kapan tepatnya? Kita tunggu saja perkembangan kabarnya. Bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: