Mitsubishi Delica 2018 Hadir di Tokyo Motor Show, Mirip Xpander!

Mitsubishi Delica 2018 Hadir di Tokyo Motor Show, Mirip Xpander!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menarik memang jika kita membahas perkara produk – produk baru, karena tiap pabrikan pasti akan menampilkan hasil riset dan pengembangan terbaik yang berhasil mereka lakukan. Dan kali ini kita kembali berbicara tentang pabrikan asal Jepang, Mitsubishi. Namun tenang saja, kali ini bukan perkara Mitsubishi Xpander lagi, kali ini pemberitaan datang langsung dari negeri asal merk ini, yaitu Jepang.

Seperti yang kita ketahui, selain Misubishi Colt L300 alias Delica generasi kedua, salah satu produk Mitsubishi yang berumur di jajaran produk yang dijual di tanah air adalah Mitsubishi Delica generasi kelima. Mobil yang selama GIIAS 2017 lalu laku hanya 7 unit ini juga belum mendapatkan pembaharuan di negara asalnya sejak 10 tahun lalu. Namun kabar terbaru dari media Jepang web.motormagazine.co.jp, Mitsubishi Delica 2018 hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diperkenalkan. Prototipe Mitsubishi Delica 2018 sendiri dijadwalkan akan naik panggung pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 yang diadakan pada Oktober mendatang.

Di Jepang sendiri Mitsubishi Delica D:5 adalah salah satu produk yang cukup diminati dengan penjualan konstan di angka 1000 unit perbulannya. Dan untuk itu, Mitsubishi Motor Corporation disinyalir tak mau menghentikan pengembangannya dan berniat membuat generasi terbaru dengan sejumlah identitas Mitsubishi masa kini. Yang pertama pasti diterapkan adalah gaya desain Dynamic Shield pada sisi depannya. Beberapa gambar pun diunggah oleh Motoragazine.co.jp di situsnya yang disinyalir adalah hasil render fan art. Namun dari gambar tersebut kita bisa sedikit melihat bagaimana tampilan Mitsubishi Delica jika menggunakan bahasa desain Dynamic Shield.

Mitsubishi Delica 2018 akan mengambil basis dari Mitsubishi Outlander, dan varian yang sebelumnya menggunakan penggerak roda depan akan dihapuskan dan digantikan oleh varian gerak empat roda saja. Sistem penggerak empat roda Mitsubishi Delica akan menggunakan sistem S-AWC (Super All-Wheel-Control) yang sudah digunakan oleh Mitsubishi Outlander dan Mitsubishi Eclipse Cross. Untuk mesin sendiri, Mitsubishi Delica 2018 dikabarkan akan menggunakan varian Diesel dengan kubikasi 2.200cc Turbo yang baru dikembangkan, sedangkan mesin bensin dikabarkan akan disuntik mati.

Sebenarnya mesin 2.200cc Turbo Diesel Mitsubishi Delica 2018 ini berkubikasi sama dengan yang digunakan oleh generasi saat ini, hanya saja ada beberapa pengembangan dan penerapak teknologi MIVEC di mesin diesel ini yang menghasilkan tenaga maksimal 170 PS dengan torsi maksimal menyentuh angka 393 Nm. Mitsubishi Delica 2018 sendiri dikabarkan siap untuk dijual pada musim semi 2018 mendatang, namun dengan baiknya penjuaan Mitsubishi Delica D:5 saat ini, ada indikasi Mitsubishi akan menunda peluncurannya hingga tahun fiskal berikutnya ( Setelah April 2018 ).

Akankah nantinya Mitsubishi Delica hadir dengan tampang seperti di hasil render? Mirip dengan Mitsubishi Xpander lho, tetapi lampu di atas bukan LED DRL lagi. Bagaimana menurut kalian? Silahkan sampaikan pendapat kalian dengan baik dan cerdas.

Sumber Gambar : web.motormagazine.co.jp

Read Prev:
Read Next: