Manuver Mitsubishi Berlanjut : Setelah Lancer, Pajero Juga Terancam Dikampakkan!

Manuver Mitsubishi Berlanjut : Setelah Lancer, Pajero Juga Terancam Dikampakkan!
0  komentar
mitsubishi pajero dakar

AutonetMagz.com – Pergerakan Mitsubishi dalam merancang masa depan mereka sepertinya kali ini tak akan disukai para penggemarnya yang sudah mengenal betul merek berlogo tiga berlian ini. Ingat saat kemarin Mitsubishi mengiyakan bahwa Lancer tidak akan diteruskan produksinya, khususnya Lancer Evolution? Rupanya kabar pahit serupa akan dialami oleh SUV yang membesarkan nama Mitsubishi, yakni Pajero.

Sebelum saya lanjut, tolong, jangan samakan Pajero dengan Pajero Sport. Mereka beda jauh. Pajero Sport itu Pajero versi murah, kalau Pajero itu baru SUV mewah dan gagah buatan Mitsubishi, sepantaran dengan Toyota Land Cruiser. Sama juga, jangan suka menyamakan Outlander dengan Outlander Sport. Outlander itu SUV 7 seater, kalau Outlander Sport itu Lancer di-crossover-in dan hanya 5 seater.

mitsubishi pajero interior

Kembali ke nasib Pajero. Tetsuro Aikawa selaku presiden dan COO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bilang Pajero sekarang tidak terlalu menguntungkan karena bobotnya berat, boros bensin dan pasarnya makin terbatas. Lanjutnya, perusahaannya akan berusaha untuk fokus dalam membuat SUV FWD saja. Yah, tidak segagah Pajero asli dong?

Dengan aturan emisi CO2 yang makin ketat dan aturan-aturan lainnya, daripada membeli mobil seperti Pajero, saya rasa orang-orang bakal lebih memilih mobil yang irit BBM dan emisinya rendah,” katanya. Masuk akal memang, siapa yang tidak mau mobil irit dan emisi rendah? Cukup terlihat kalau Mitsubishi sekarang sedang berusaha “jualan mobil”, dan soal “jualan image” mereka kesampingkan dulu.

mitsubishi pajero

Langkah itu sepertinya untuk menambah pundi-pundi dana perusahaan, dan jika dana sudah cukup banyak, mungkin baru mereka berpikir lagi untuk menghidupkan Lancer dan Pajero. Soal apakah Pajero yang beredar sekarang merupakan Pajero terakhir, Aikawa belum mau bilang iya atau tidak.

Saya sendiri tidak suka kalau 2 mobil Mitsubishi ini – Lancer dan Pajero – disuntik mati pasca Galant juga dipensiunkan, tapi ya mau bagaimana lagi? Dua-duanya legenda balap yang terkenal, dua-duanya sering nongol di film Jackie Chan dan dua-duanya punya die hard fans, tapi sayang keduanya harus bernasib buruk. Bagaimana menurutmu tentang keputusan Mitsubishi ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    Mending kalo gitu mitsu fokus jualan AC sama ballpoint aja

  • Rafi M. P.

    Pajero bukannya sama dgn Prado? Land Cruiser kegedean

    • Prado itu land cruiser juga, land cruiser prado

      • farid

        ya,lebih tepat adiknya land cruiser

    • farid

      pajero itu sekelas dgn land cruiser,karena sama2 suv fullsize dan strukturnya masih body on frame alias struktur bodi suv tradisional.kalau prado itu suv midsize dan hampir sekelas dgn fortuner,bedanya kalau prado itu kisaran harganya diatas fortuner,fiturnya lebih lengkap dan juga dipasarkan di negara maju dan negara kaya yg suka mobil suv besar seperti timur tengah,kalau fortuner yg harganya murah dibanding prado maka pasar utamanya adalah negara berkembang

  • farid

    Salah satu mobil yg menjadi ikonik merek mitsubishi yaitu,lancer evolution dan pajero(bukan pajero sport).kalau subaru juga punya dua mobil yg menjadi image merek subaru seperti impreza dan legacy

  • Indra arsa

    Dari pada di kebiri mungkin lebih baik lakukan sedikit perbaikan.
    Melakukan diet dan mungkin jadiin hybrid bisa dijadikan pilihan. (Y)

  • mocca

    Mungkin mitsubishi juga mau fokus LMPV,, jdi pajero ini sudah di anak tirikan.

  • qoqo

    Penjelasan yg make sense menurut ane: Mungkin mereka mau mempertahankan legacy nama lancer dan pajero sbg rally-bred car yg ganas dan gahar, dan dengan aturan2 yg disebutkan di atas, mereka takut model2 baru jadi terlalu soft and friendly utk nyandang nama sang legenda.

  • Anggìta Wira Tama

    Jarang lihat pajero ( bukan seport ) di jalan..

  • ___

    Sebelum saya lanjut, tolong, jangan samakan Pajero dengan Pajero Sport. Mereka beda jauh. Pajero Sport itu Pajero versi murah, kalau Pajero itu baru SUV mewah dan gagah buatan Mitsubishi, sepantaran dengan Toyota Land Cruiser. Sama juga, jangan suka menyamakan Outlander dengan Outlander Sport. Outlander itu SUV 7 seater, kalau Outlander Sport itu Lancer di-crossover-in dan hanya 5 seater.

    emang disini ada Pajero ga pake Sport ya?? bukannya di sini cm ada pajero sport… gw ga ngerti kenapa dipakein kata sport kok jadi mengecil ?

    • Pranadipta Wardhana

      Ada om. Masuk lewat importir umum. Yang dipasarin sekarang sama KTB cuman Pajero Sport sama Outlander Sport. Taun 90an yang beredar itu Pajero (doang) kok kayak yang dipake Sarah di si Doel :v

      • klo suka nonton film2 jackie chan tahun 90 dan 2000 an pasti sering ngeliat pajero. contohnya coba lihat di film “who am I”. mobil rally yg dipake sama jackie chan (yg di afrika) adalah Mitsubishi Pajero. karena waktu itu mitsubishi adalah salah satu sponsor utama film2 jackie chan.

        • Hillarius Satrio

          Lancer Evolution Jackie Chan limited edition aja pernah dibikin kok

  • Komengtator

    Jangan2 strada triton juga dipensiunkan!!!

    • Rafi M. P.

      Kalo Triton pensiun entar gak ada lagi Pajero Sport

    • strada triton mungkin akan tetap ada bro. wong secara penjualan nya lumayan bagus di asia tenggara. terutama filipina dan indonesia.