Manuver Mitsubishi Berlanjut : Setelah Lancer, Pajero Juga Terancam Dikampakkan!

Manuver Mitsubishi Berlanjut : Setelah Lancer, Pajero Juga Terancam Dikampakkan!
0  komentar
mitsubishi pajero dakar

AutonetMagz.com – Pergerakan Mitsubishi dalam merancang masa depan mereka sepertinya kali ini tak akan disukai para penggemarnya yang sudah mengenal betul merek berlogo tiga berlian ini. Ingat saat kemarin Mitsubishi mengiyakan bahwa Lancer tidak akan diteruskan produksinya, khususnya Lancer Evolution? Rupanya kabar pahit serupa akan dialami oleh SUV yang membesarkan nama Mitsubishi, yakni Pajero.

Sebelum saya lanjut, tolong, jangan samakan Pajero dengan Pajero Sport. Mereka beda jauh. Pajero Sport itu Pajero versi murah, kalau Pajero itu baru SUV mewah dan gagah buatan Mitsubishi, sepantaran dengan Toyota Land Cruiser. Sama juga, jangan suka menyamakan Outlander dengan Outlander Sport. Outlander itu SUV 7 seater, kalau Outlander Sport itu Lancer di-crossover-in dan hanya 5 seater.

mitsubishi pajero interior

Kembali ke nasib Pajero. Tetsuro Aikawa selaku presiden dan COO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bilang Pajero sekarang tidak terlalu menguntungkan karena bobotnya berat, boros bensin dan pasarnya makin terbatas. Lanjutnya, perusahaannya akan berusaha untuk fokus dalam membuat SUV FWD saja. Yah, tidak segagah Pajero asli dong?

Dengan aturan emisi CO2 yang makin ketat dan aturan-aturan lainnya, daripada membeli mobil seperti Pajero, saya rasa orang-orang bakal lebih memilih mobil yang irit BBM dan emisinya rendah,” katanya. Masuk akal memang, siapa yang tidak mau mobil irit dan emisi rendah? Cukup terlihat kalau Mitsubishi sekarang sedang berusaha “jualan mobil”, dan soal “jualan image” mereka kesampingkan dulu.

mitsubishi pajero

Langkah itu sepertinya untuk menambah pundi-pundi dana perusahaan, dan jika dana sudah cukup banyak, mungkin baru mereka berpikir lagi untuk menghidupkan Lancer dan Pajero. Soal apakah Pajero yang beredar sekarang merupakan Pajero terakhir, Aikawa belum mau bilang iya atau tidak.

Saya sendiri tidak suka kalau 2 mobil Mitsubishi ini – Lancer dan Pajero – disuntik mati pasca Galant juga dipensiunkan, tapi ya mau bagaimana lagi? Dua-duanya legenda balap yang terkenal, dua-duanya sering nongol di film Jackie Chan dan dua-duanya punya die hard fans, tapi sayang keduanya harus bernasib buruk. Bagaimana menurutmu tentang keputusan Mitsubishi ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: