Mitsubishi Eclipse Cross Dirilis di Taiwan, Laku 100 Unit

Mitsubishi Eclipse Cross Dirilis di Taiwan, Laku 100 Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi sejak beberapa waktu terakhir sudah mengumumkan bahwa pihaknya akan lebih fokus ke segmen pasar yang sedang berkembang, yaitu segmen SUV dan crossover. Oleh karena itu, tak mengejutkan bahwa pabrikan berlogo tiga berlian ini menelurkan beberapa SUV baru, dimana salah satunya adalah Mitsubishi Eclipse Cross.

Jikan kalian berharap mobil ini akan punya kedigdayaan dalam hal peforma seperti Mitsubishi Eclipse, maka kalian akan kecewa. Yap, mobil ini bukan mobil yang dikhususkan untuk menghajar aspal dengan kecepatan tinggi, melainkan untuk melibas jalanan kota sebagai SUV urban, alias SUV perkotaan. Posisinya setara dengan Mitsubishi ASX alias Mitsubishi Outlander Sport di tanah air. Ya, Mitsubishi Eclipse Cross  memang diciptakan untuk menggantikan Mitsubishi Outlander Sport, namun dengan tren kekinian, yaitu downsizing. Mitsubishi Eclipse Cross  akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo dan mesin 2.000cc n/a.

SUV ini sendiri sudah diluncurkan di Jepang sana, dan tim kami pun sudah mencobanya saat menghadiri Tokyo Motor Show 2017 dua bulan silam. Lalu, setelah Jepang, dimana lagi Mitsubishi Eclipse Cross akan dijual? Di Indonesia? Iya, namun prediksi kami masih menunjukkan jadwal tersebut baru akan direalisasi pada tahun 2018 mendatang. Negara diluar Jepang yang mendapatkan kehormatan untuk meluncurkan Mitsubishi Eclipse Cross berikutnya adalah Taiwan. Yap, di Taiwan Mitsubishi Eclipse Cross baru saja dirilis kemarin.

Di negara yang dijuluki sebagai Naga Kecil Asia ini sendiri Mitsubishi Eclipse Cross  sudah mendapatkan inden sebanyak 100 unit. Mitsubishi Eclipse Cross versi Taiwan sendiri akan menggunakan mesin serupa dengan di Jepang, yaitu mesin 1.500cc dengan Turbo. Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross  juga akan membawa teknologi baru Mitsubishi, seperti S-AWC alias Super-All Wheel Control. Mitsubishi Eclipse Cross akan dijual dengan rentang harga antara 995 ribu Taiwan Dollar hingga 1,169 juta Taiwan Dollar, atau kalau dikurskan ke Rupiah menjadi 450,4 juta Rupiah hingga 529,2 juta Rupiah.

Harga tersebut tentunya cukup tinggi jika dibandingkan dengan harga di Indonesia, karena dengan rentang harga tersebut kita bisa mendapatkan SUV Ladder frame. Namun pihak Mitsubishi Taiwan cukup pede dengan harga tersebut. Menurut mereka Mitsubishi Eclipse Cross masih bisa bersaing dengan rivalnya, walau harga tersebut merupakan dampak skema CBU Jepang. Mitsubishi Eclipse Cross sendiri ditargetkan laku 200 hingga 300 unit perbulannya, dan pihak Mitsubishi Taiwan memastikan setiap unit dari pengiriman pertama dari Jepang sudah ludes terpesan. Bagaimana menurut kalian? Perlu segera dibawa ke Indonesia kah? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: