Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 : Muka Baru, Fitur Baru!

Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 : Muka Baru, Fitur Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah sebulan terakhir berkutat dengan prediksi terkait tampang barunya, kini sosok Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 telah resmi diperkenalkan. Dan sesuai prediksi, wajah dari mobil ini berubah menjadi lebih modern dan lebih ‘Mitsubishi’ dibandingkan pendahulunya, Eits, tapi jangan salah, selain wajahnya berubah, kini Mitsubishi Pajero Sport Facelift juga mendapatkan banyak ubahan di sisi fitur dan kelengkapan. Mari kita kupas lebih dalam.

Oke, kita bicara dahulu perihal desain dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 ini. Di sisi depan, ubahan paling kentara adalah wajah depannya yang kini lebih tough dan modern dengan lekuk body yang tegas. Lampu utamanya kini menjadi lebih sipit, sudah pakai LED dan terpisah menjadi 2 tingkat seperti Mitsubishi Triton dan Mitsubishi Xpander, dan sudah memiliki cornering lamp. Grille yang digunakan juga berubah menjadi lebih modern dengan 3 bilah horisontal berwarna silver. Aksen ala dynamic shield juga masih ada dan berlapis krom. Bumper depannya lebih mengotak dan ada skid plate silver di sisi depan. Overall, wajahnya kini berubah total dan menjadi sangat mirip dengan Triton.

Pindah ke sisi samping, sebenarnya tidak banyak ubahan yang terjadi di bagian ini. Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 menggunakan velg baru dengan model dual spoke palang 6 dual tone. Di bagian ini terlihat bahwa mobil ini lebih panjang (naik 40mm) dan tinggi (naik 30mm) dari versi terdahulu. Nah, karena wajahnya banyak berubah, bentuk fender depan dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 juga ikut berubah, menjadi lebih mengotak. Ada roof rail berkelir silver di atap, dan spion model lawas yang dilapis krom. Bentuk side skirt yang juga disertai side step di mobil ini juga sama saja dengan versi lawas. Pindah ke sisi belakang, lampu belakang dari mobil ini menggunakan LED dengan detail baru, dan kini sisi bawahnya di pangkas jadi lebih pendek.

Selain itu, mobil ini juga mendapatkan rear spoiler baru dengan bentuk yang lebih sporty dan juga antena model sirip hiu. Bumper belakang dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 ini juga baru dengan ornamen berwarna silver, dan juga aksen ala skid plate yang membuatnya lebih sporty. Masuk ke interior, sebenarnya secara layout tidak ada ubahan signifikan dari dashboard mobil ini, namun komponennya banyak yang berubah. Pertama, head unit di varian terbaru ini lebih besar dan terasa lebih in dash dengan ukuran 8 inci. Selain itu, konsol tengah tempat bertenggernya tuas transmisi, EPB, Auto Hold & transfer case berubah total secara susunan.

Belum selesai, posisi kontroler AC dan bentuknya juga berubah mengikuti perubahan ukuran head unit. Setirnya masih model yang sama, namun kini lebih lengkap tombol – tombolnya, dan lebih banyak bahan soft touch dengan jahitan aslinya, termasuk di door trim. Yang keren, kini Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 mendapatkan panel digital sebagai instrumen cluster-nya dengan ukuran 8 inci, cakep. Masih di interiornya, Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 juga mendapatkan monitor 12 inci untuk penumpang belakang. Menariknya, sistem infotainment di mobil ini sudah mendukung koneksi Apple CarPlay, dan Android Auto yang membuatnya bisa mendukung aplikasi Mitsubishi Remote Apps. Apa itu? Kita bahas terpisah saja ya.

Dari sisi fitur dan kelengkapan, Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 diperlengkapi dengan kamera 360 derajat, power tailgate dengan kick sensor, auto up & down untuk keempat jendela dengan sensor jepit, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, Autonomous emergency braking, HDC, HSA, VSC, 7 Airbags, dan active cruise control. Untuk dapur pacu, Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 masih mengandalkan mesin 4N15 2.400cc VGT DIesel dengan tenaga mencapai 181 PS dan torsi 430 Nm yang dipadukan dengan sistem gerak 2 maupun 4 roda. Lantas, berapa harga dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2019 ini?

Mobil ini dijual dalam 3 opsi. Trim pertama adalah GT 2WD yang dibanderol 1.299.000 Baht (Setara dengan 587,3 jutaan Rupiah) dimana harga ini malah turun 2.000 Baht (900 ribuan Rupiah) dari versi terdahulu. Untuk trim kedua adalah GT-Premium 2WD yang dibanderol 1.469.000 Baht (Setara dengan 664,3 jutaan Rupiah) yang mana naik 65.000 Baht (29,3 jutaan Rupiah). Dan terakhir adalah trim GT-Premium 4WD dengan banderol 1.599.000 Baht (Setara dengan 723,1 jutaan Rupiah) yang mana naik 55.000 Baht (25 jutaan Rupiah) dari pendahulunya. Oiya, seluruh varian menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan ya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: