Mitsubishi Delica Royal, Varian Baru Delica Hadir di Jakarta Auto Show 2015

Mitsubishi Delica Royal, Varian Baru Delica Hadir di Jakarta Auto Show 2015
0  komentar
mitsubishi delica royal

AutonetMagz.com – Sedikit cerita, kemarin pagi seluruh tim AutonetMagz sangat excited mau pergi ke Jakarta Auto Show 2015 karena kami waktu itu berandai-andai,”Apa di sana bakal ada All New Toyota Kijang Innova sama Mitsubishi Pajero Sport ya?” Tapi rupanya kami harus sedikit kecewa, karena dua mobil yang kami cari itu tidak ada di sana. Ya sudahlah, yang penting masih ramai.

Yang mengadakan pengumuman mobil baru paling hanya Mercedes Benz yang menghadirkan GLE Coupe dan Mitsubishi dengan Delica Royal. Untuk Mitsubishi, sebenarnya mereka tidak melakukan banyak hal pada versi Royal, tapi lumayan jika dilihat dari aspek fungsi dan visual. Pertama, peleknya kini berukuran 18 inci, jauh lebih gagah dari proporsional daripada pelek standar Delica yang terlalu kecil dan ala kadarnya itu. Bagi yang suka chrome, ada chrome di spion dan handle pintunya.

jok kulit mitsubishi delica royal

Sisanya ada pada kabin. Kini, jok kulit sudah menjadi standar di semua baris kursi, lebih mewah dan tahan noda daripada jok fabric standarnya. Di lingkar setirnya kini juga sudah dipasang steering switch control untuk audio di bagian kiri. Dengan ini jadi pas, karena saat kami mereview Delica, 3 hal tersebut jadi poin minus yang kami sampaikan (pelek kecil, jok belum kulit dan minus audiosteering switch control), tapi sekarang kekurangan itu sirna.

setir mitsubishi delica royal

Fitur ekstra lainnya termasuk sensor parkir di belakang. Sisanya tidak ada yang berubah dari Delica biasa. Fleksibilitas kabin masih bagus, auto start-stop masih ada, mesin masih standar, fitur-fitur keselamatan seperti 3 airbags, hill start assist, stability control dan traction control masih ada. Tidak ada warna khusus untuk Delica Royal, tetap hanya ada warna silver, abu-abu, putih atau hitam. Nggak ada warna yang nggak grayscale ya?

Akan tetapi, harga 450 juta Rupiah untuk Delica Royal alias lebih mahal 21 juta dari Delica biasa sepertinya bakal sedikit mengganjal, tapi seperti yang pernah kami bilang, Delica ini cukup unik jika disandingkan dengan Biante, Serena atau NAV1, karena hanya Delica yang punya daya jelajah seperti SUV. Untuk lebih jelasnya, simak video review kami di IIMS 2014 lalu dan Driving Impression Mitsubishi Delica, dan sampaikan opinimu di kolom komentar!


Read Prev:
Read Next:
  • Fadel Pedrosa

    royale but not royale.. coba yang bagian tengahnya dikasih kursi ala h-1 type royale.. baru royale…

  • kabe kabe

    royal tuk tahun 2007 mungkin

  • farid

    setidaknya fiturnya lumayan lengkap buat segmen mpv “roti tawar” 400 jutaan,karena udah ada 3 airbag,hill start assist,VSC,power sliding door,cruise control dan lainnya.tapi sayangnya gak ada opsi buat penggerak AWD,padahal delica yg disebut sebagai “sport utility mpv” bakal lebih macho kalau pake awd,namun kalau pake awd malah tambah mahal

  • farhan

    sebenernya sih yang “ngeganjel” tuh desain buritanya

  • bams

    seandainya masuk versi turbo dieselnya, pasti jadi paket yang sangat menarik……eh tapi ntar harganya tembus 500jeti…..T.T

    • Fikri Pratama D.

      bener tuh, bisa jadi alternatif buat konsumen yg ingin MPV dengan mesin segarang dan sehandal pajero sport tapi memiliki akomodasi yang lebih fleksibel