McLaren P1 GTR Driver Porgramme Dimulai di Spanyol, Diramaikan 7 McLaren P1 GTR

McLaren P1 GTR Driver Porgramme Dimulai di Spanyol, Diramaikan 7 McLaren P1 GTR
0  komentar
mclaren-p1-gtr-driver-programme

AutonetMagz.com – Selain Ferrari Challenge, Porsche Carrera Cup dan Lamborghini Super Trofeo, masih ada lagi program khusus para pemilik supercar yang berniat untuk merasakan performa tunggangan mereka di sirkuit dengan bantuan dari merek supercar yang mereka beli. Kini dari McLaren, yang sudah menggelar McLaren P1 GTR Driver Porgramme. Program ini baru dimulai di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Total ada 7 McLaren P1 GTR yang dibawa masing-masing pemiliknya untuk dipacu di sirkuit itu. Dukungan McLaren ditunjukkan dengan dikirimnya tim McLaren Special Operations (MSO), terdiri atas kepala test driver McLaren Chris Goodwin, mantan pembalap F1 Bruno Senna dan masih banyak lagi. “McLaren P1 GTR Driver Porgramme membawa acara seperti ini ke tingkat yang lain, memberikan pengalaman unik bagi tiap pemilik mobil, didesain menurut setiap individu yang ikut,” kata direktur eksekutif MSO, Paul Mackenzie.

mclaren-p1-gtr

Tidak ada dua pembalap yang sama, dan program ini dirancang untuk memacu keterampilan tiap orang, dengan tim driver profesional serta pelatih, insinyur dan teknisi kami bekerja sama dengan driver, mereka akan ada di tim motorsport papan atas,” tambah Mackenzie. “Hal ini memastikan program ini disesuaikan untuk memungkinkan performa yang terbaik dari setiap pengemudi dan setiap mobil.

Selain Sirkuit Catalunya di Spanyol, McLaren P1 GTR Driver Porgramme juga akan membawa pemilik P1 GTR dan timnya jalan-jalan ke berbagai negara untuk mencicipi sirkuit terbaik setiap lokasi yang ditawarkan. Daftar ini mencakup sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi, Spa-Francorchamps di Belgia, sirkuit Silverstone di Inggris dan Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia dan masih banyak lagi.

mclaren-p1-gtr-rear

Sekedar tahu saja, McLaren P1 GTR ini tidak seperti McLaren P1 biasa, P1 GTR tidak road legal dan hanya bisa untuk keperluan sirkuit. Tenaganya jelas lebih ganas daripada McLaren P1, karena mesin 3.800 cc V8 twin turbonya bisa menyemburkan 800 PS, sementara motor listriknya bakal memberi tambahan 200 PS.

Apa mungkin jika McLaren P1 GTR Driver Porgramme mampir ke sirkuit Sentul di Indonesia? Tidak tahu ya, soalnya McLaren di Indonesia masih baru dibandingkan dengan Ferrari, Lamborghini atau Porsche, meski di sini sudah ada 3 unit McLaren P1 masuk. Kalau menurutmu bagaimana, mungkin tidak mereka mampir ke sini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Woy… Mana artikel all new PJ masuk indo?? Kok ilang??