Mitsubishi ASX Alias Outlander Sport Facelift Baru Hadir di Australia

Mitsubishi ASX Alias Outlander Sport Facelift Baru Hadir di Australia
0  komentar
Mitsubishi-ASX-facelift-Australia

AutonetMagz.com – Masyarakat Indonesia memang sudah menikmati Mitsubishi Outlander Sport facelift untuk waktu yang agak lama, tapi rupanya di Australia, Outlander Sport versi facelift yang dinamai Mitsubishi ASX masih tergolong hangat seperti nasi yang baru matang dari rice cooker. Salah satu akibatnya bisa jadi karena perbedaan life cycle produk antara Australia dan Indonesia. Terus, apa bedanya Outlander Sport facelift Indonesia dengan Australia?

Dari luar, ubahan yang paling mencolok jelas peleknya, berukuran 18 inci dengan desain spoke yang mengarah ke gaya sporty. Perubahan lainnya bisa dibilang tidak terlalu kentara, seperti wheel arch hitam dan lis chrome di bibir pintu bagasi. Sisanya, ASX Australia dan Outlander Sport Indonesia tak beda sama sekali.

interior-mitsubishi-asx

Akan tetapi, jika di Indonesia Outlander Sport kini memakai setir yang sama dengan Mirage, di Australia justru setir Mitsubishi Outlander-lah yang kini dipasang di ASX facelift, lengkap dengan aksen black piano di spoke bagian bawah. Lumayan berasa bedanya jika anda sering duduk di bangku pengemudi.

Kalau sudah bicara fitur, jelas versi Australia lebih lengkap dengan hadirnya 7 airbags dan voice recognition. Fitur lainnya yang terbilang sama dengan versi Indonesia adalah koneksi Bluetooth, kamera dan sensor parkir serta climate control.

Mitsubishi-ASX-facelift-belakang

Ada 2 mesin yang bisa dipilih oleh konsumen Aussie, yakni 2.000 cc bensin dan 2.200 cc diesel. Mesin bensinnya punya output 148 hp dan 197 Nm, dipadu dengan transmisi manual atau CVT dan penggerak roda depan. Di lain sisi, mesin dieselnya punya tenaga yang sama dengan versi bensin tapi torsinya mencapai 360 Nm, nyaris 2 kali lipat lebih besar. Khusus untuk versi diesel, Mitsubishi menyematkan penggerak 4WD dan transmisi matik 6 percepatan.

ASX facelift Australia punya 2 varian kemewahan, yakni LS dan XLS dengan range harga mulai 24.990 Dollar Australia hingga 35.990 Dollar Australia (257 juta hingga 370 juta rupiah), dan jika ingin cat metalik, harus merogoh kocek ekstra sebesar 550 Dollar Australia (5,6 juta rupiah). Yah, setidaknya di sana kita tak perlu nambah duit kalau ingin warna lain selain warna merah seperti… Ah sudahlah.

Apa opinimu tentang Outlander Sport facelift Australia alias Mitsubishi ASX? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: