Ducati Recall Panigale dan Superleggera Karena Monoshock Belakang Bermasalah

by  in  Berita & Ducati & International
Ducati Recall Panigale dan Superleggera  Karena Monoshock Belakang Bermasalah
0  komentar
Ducati-Panigale-S

AutonetMagz.com – NHTSA kini sedang mengumumkan program recall besar-besaran terhadap flagship motor Ducati, yakni Panigale dan Superleggera. Hingga 549 unit motor harus menghadap dealer dan bengkel resmi Ducati untuk melakukan perbaikan atau penggantian komponen, karena kedua superbike asal Italia ini dikabarkan mengalami masalah dengan monoshock belakang bermerek Ohlins TTX.

Model-model yang di-recall adalah buatan tahun 2014, baik itu Panigale S, Panigale R dan versi hardcore Superleggera. Sekedar Info, Ducati Superleggera adalah Panigale yang dibuat dari bahan yang lebih ringan dan dibuat secara terbatas hingga 500 unit saja, tak semua orang bisa memilikinya.

ducati-panigale-r

Ngomong-ngomong, apa sih masalah dari monoshock belakang buatan Ohlins? Disinyalir, piston rod nut komponen peredam kejut ini tidak dipasang sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku, dan ini bisa mengakibatkan monoshock gampang longgar dan lepas. Amit-amit kan kalau lagi fun race tahu-tahu kecelakaan gara-gara monoshock lepas?

Khusus pemilik Superleggera, harus ekstra sabar menunggu motornya diperbaiki, karena seluruh komponen monoshock special order-nya harus dikirim ke Ohlins untuk diperiksa dan diperbarui yang pastinya akan makan waktu sangat lama. Lain ceritanya untuk pemilik Panigale S dan Panigale R, waktu perbaikannya bisa lebih cepat karena Ducati tinggal memesan monoshock baru untuk menggantikan yang lama.

Ducati-Superleggera

Kampanye recall ini akan dimulai akhir Juni, dan bagi anda pemilik Ducati Panigale dan Superleggera di Indonesia, sebaiknya periksakan superbike anda ke bengkel Ducati terdekat daripada apes di tengah jalan saat naik motor. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: