MINI Cooper 5-Door Sudah Resmi Dijual di Indonesia!

MINI Cooper 5-Door Sudah Resmi Dijual di Indonesia!
0  komentar
MINI-Cooper-5-Door-Indonesia

AutonetMagz.com – Sebagai hatchback yang ikonik, MINI selalu jadi trend setter di segmennya, dan makin hari MINI makin memperhitungkan aspek fungsionalitas agar bisa menyasar pasar yang segmennya lebih dewasa dan matang. BMW Indonesia selaku pemegang merek MINI di Indonesia baru saja meluncurkan MINI 5-doors pada Kamis (5/3) kemarin di Empirica, Jakarta. Dengan ekstra 2 pintu, masuk ke baris kedua jadi lebih mudah dan praktis daripada MINI Cooper 3 pintu.

MINI Cooper S 5-door punya wheelbase lebih panjang 72 mm, tepatnya 2.567 mm dan panjangnya melar 155 mm dibanding versi 3-doors. Sementara itu, MINI Cooper 5-doors bertambah panjang 161 mm dan tambah tinggi 11 mm dari versi 3 pintu, namun lebarnya tetap sama.

Launching-MINI-Cooper-5-Door

Berkat dimensinya yang memanjang, leg room penumpang belakang kini 37 mm lebih lega dan membuatnya bisa dimasuki 3 orang di baris kedua meskipun bantalan tengah yang menonjol masih ada di antara jok belakang kiri dan kanan. Maka dari itu, daripada disebut 5 seater, kami rasa akomodasi MINI 5-doors ini lebih cocok disebut 4+1 seater.

Bagasi MINI 5-doors ini juga lebih lega 67 liter dari versi 3 pintu, yaitu 278 liter. Saat peluncuran, MINI mendemonstrasikan bagasi Cooper 5-doors ini, dan ternyata sejumlah barang bawaan bisa diangkut dengan mudah. Kepraktisan juga membaik, berkat lantai bagasi yang bisa dilepas, jok belakang yang terpisah 60:40 bisa dilipat rata lantai, dan kita bisa menyesuaikan kapasitas bagasi menjadi 941 liter.

mesin-MINI-Cooper-5-Door

Kedua tipe MINI 5-doors (Cooper dan Cooper S) punya mesin MINI Twin Power Turbo. Untuk Cooper, mesinnya adalah mesin 1.500 cc 3 silinder turbo dengan tenaga 136 hp di 4.500 rpm dan torsi 220 Nm, sementara untuk Cooper S, mesinnya lebih mantap dengan 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 192 hp di 4.700 rpm dan torsi 280 Nm di 1.250 rpm, cukup untuk membuatnya berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik dengan top speed 230 km/jam. Ini baru namanya Pocket Rocket!

Karena disediakan sesi test drive untuk mobil ini, kami coba saja berputar sebentar di area SCBD dengan mobil ini. Komentar pertama kami adalah suspensinya yang lebih manusiawi dan lembut daripada versi 3 pintu yang pernah kami review dengan video ala AutonetMagz. Meski lembut, rigiditas suspensi khas MINI masih ada, dan membuatnya lebih nyaman untuk digunakan untuk berkendara dalam kota atau jalan-jalan jauh bersama keluarga.

Interior-MINI-Cooper-5-Door

Akan tetapi, ingatlah kalau ini adalah MINI. Kaum pencinta fanatik MINI mungkin tak akan begitu menyukai settingan suspensi ini, karena mereka lebih menyukai karakter pengendaraan ala Go-kart saat menyetir sebuah MINI. Tapi menurut kami, mobil ini masih punya karakter pengendaraan Go-kart khas MINI, namun ia lebih bersahabat untuk dikendarai sehari-hari.

Jadi, berapakah harga yang harus ditebus untuk MINI 5-doors ini? MINI Cooper 5-doors dijual dengan harga 549 juta rupiah, sementara MINI Cooper S 5-doors dijual seharga 719 juta rupiah, namun kedua harga tersebut adalah harga OFR (off the road). Setiap pembelian mobil MINI sudah termasuk servis gratis selama 5 tahun atau 70.000 km dan garansi selama 3 tahun. Apa itu semua pantas? Saran kami, sebaiknya cobalah test drive sebuah MINI, lalu rasakan performa dan kelincahannya yang menakjubkan.

Sampaikan pendapat anda tentang mobil ini di kolom komentar, dan stay tune terus untuk menyaksikan First impression & test drive review MINI 5-doors dari AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next:
  • tioz

    Mini is the best lah..kendaraan yg fun to drive.fitur2nya menarik apalagi mini connected..
    bw mini jd perhatian di jalanan walaupun byk mobil mahal mewah laennya..

    yg penring layanan konsumen ditingkatkan..dr spare part mauoun aervice terutama buat pemilik mini di daerah2…

    • kudo_93

      misal ada orang luar jakarta, katakanlah di jogja.. nah beli MINI lewat maxindo.. trus mau service MINI’nya gimana gan kalo kek gitu ? apa musti dibawa ke jakarta tiap mau service resmi ?

  • tioz

    Skrng uda gak perlu dikirim lg mobilnya..mini uda memberikan service gratis selama 5 tahun..jd buat luar kota ya kita cukup membayrkan tiket mekanik nya utk dtg..

    Mknya sy sgt sarankan mini utk buka bengkel di wilayah sumatra..krn pemakai mini di sumatra cukup byk..jd lebih deket ke pelanggan…

  • ap88

    mini is the best city sportcar