Wajah Toyota Corolla Altis Baru Terungkap, Facelift atau Khusus Versi Hybrid?

Wajah Toyota Corolla Altis Baru Terungkap, Facelift atau Khusus Versi Hybrid?
0  komentar
Toyota-Corolla-Altis-hybrid

AutonetMagz.com – Setelah membahas tentang mesin Corolla Altis beberapa hari lalu, ada kabar baru tentang sedan terlaris Toyota sepanjang sejarah ini. Di Eropa, telah muncul video promosi untuk fitur Toyota Safety Sense yang menampilkan sebuah mobil sedan yang wujudnya membuat kita penasaran. Bentuknya seperti Corolla Altis, namun punya wajah seperti Toyota Auris terbaru.

Toyota-Corolla-hybrid

Berbagai spekulasi pun muncul, di mana beberapa pihak menduga kalau ini adalah sedikit spoiler untuk menunjukkan seperti apa Corolla Altis facelift nantinya, sementara pihak lain berpendapat kalau ini adalah Corolla hybrid yang memang mendapat muka baru dibanding saudaranya yang non-hybrid.

panel-instrumen-toyota-corolla-altis

Tapi pendapat kami lebih condong kalau mobil ini bukan sekedar facelift, namun memang untuk menunjukkan rupa Corolla hybrid. Salah satu bukti yang kuat adalah panel instrumen yang mirip-mirip dengan mobil hybrid Toyota lainnya, semisal Prius dan Alphard hybrid.

preview-toyota-corolla-altis-facelift

Disinyalir, Corolla hybrid mendatang akan punya sistem hybrid yang identik dengan Prius, di mana penggunaan mesin 1.800 cc dengan teknologi Hybrid Synergy Drive (HSD) akan menjadi jantung mobil ini. Meski demikian, tak menutup kemungkinan kalau sistem hybrid Toyota Prius C yang menggunakan mesin 1.500 cc HSD juga akan dipakai oleh Corolla hybrid mendatang.

toyota-corolla-altis-facelift

Tapi jika ini adalah bentuk facelift Toyota Corolla Altis, menurut kami hasilnya cukup lumayan jika dibandingkan dengan Corolla Altis yang sekarang. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Yuk, simak video Toyota Safety Sense yang menampilkan Corolla misterius tersebut.

Read Prev:
Read Next: