MINI Cooper 5 Pintu Hadir di Indonesia Rabu Depan

by  in Berita&Merek Mobil&Mini
MINI Cooper 5 Pintu Hadir di Indonesia Rabu Depan
0  komentar
MINI-Cooper-5-Doors

AutonetMagz.com – Ingat dengan MINI Cooper generasi terbaru yang pernah kami review dalam bentuk video? Modelnya yang ikonik bisa memikat hati siapa saja dengan mudah, namun kalau kita menginginkan MINI Cooper yang lebih praktis daripada versi 3 pintu, sebaiknya siapkan diri anda dari sekarang, sebab MINI Cooper 5 pintu akan mengaspal hari Rabu, 5 Maret 2015 mendatang.

Hadirnya MINI Cooper 5 pintu ini diklaim mampu merebut kembali konsumen MINI yang tak jadi membeli Cooper dan malah membeli mobil merek lain, misalnya VW Golf karena punya pilihan 5 pintu yang sudah pasti lebih praktis daripada model 3 pintu.

MINI-Cooper-5-pintu

Apa yang membedakan Cooper 5 pintu dari versi 3 pintu hanya dimensi ruang dan jumlah pintunya saja. Secara ukuran, Cooper 5 pintu lebih panjang 161 mm, wheelbase 72 mm lebih panjang dan bagasinya lebih lega 67 liter dari versi 3 pintu, yaitu 278 liter. Tentu saja dengan adanya 2 pintu ekstra, tak perlu bersusah payah bagi orang untuk masuk ke kabin belakang MINI ini, terutama bagi mereka yang berukuran maxi.

Soal pilihan mesin, ia sama saja seperti Cooper versi 3 pintu. Unit 1.500 cc 3 silinder dengan TwinPowerTurbo dari BMW akan menghuni ruang mesin dan menjadi jantung mobil ini, dan tenaganya mencapai 136 hp. Kalau 136 hp dirasa tidak cukup, masih ada versi 2.000 cc 4 silinder turbo yang punya tenaga 192 hp di MINI Cooper S 5 pintu.

MINI-Cooper-S-5-Doors

Mengenai berapa banderolnya nanti, belum ada info resmi dari BMW Group Indonesia. Yang pasti siapkan saja budget yang kurang lebih setara dengan harga MINI Cooper 3 pintu sekarang ini, sebab kemungkinan selisih harganya tak akan begitu banyak.

Jika ditawarkan, anda lebih memilih MINI Cooper 3 pintu atau 5 pintu? Sampaikan pilihan dan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • anon

    jendela nya udah nggak frameless ya??

  • tiro

    3 pintu lebih keren sih..lebih sporty lebih gagah..lebih memikat perhatian orang di jalanan..5 pintu ini cuma menang di kabin lebih lega..