Mini 1499 GT : Edisi Penghormatan Pada Mini 1275 GT Yang Ikonik

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mini 1499 GT : Edisi Penghormatan Pada Mini 1275 GT Yang Ikonik
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian pernah mengetahui Mini 1275 GT? Ya, ini Mini 1275 GT adalah salah satu seri dari produk – produk Mini yang cukup ikonik. Diproduksi dari tahun 1969, Mini 1275 GT mengemban mesin yang berbeda dibandingkan produk Mini kala itu, yaitu mesin 1.275 cc yang juga digunakan oleh Mini Cooper S pada rentang waktu yang hampir bersamaan. Dan untuk menghormati model ikonik itu, Mini kembali membuat edisi khusus.

Ya, Mini 1499 GT adalah seri penghormatan untuk pendahulunya Mini 1275 GT. Hadir dengan beberapa pembeda dibandingkan dengan varian Mini Cooper biasa, Mini 1499 GT diproduksi pula secara terbatas. Jumlah unit yang ditawarkan untuk Mini 1499 GT sesuai dengan namanya, yaitu 1.499 unit saja untuk pasar Inggris. Mini mengatakan bahwa kehadiran Mini 1499 GT murni terinspirasi dari pendahulunya, dan tetap mengedepankan tiga nilai yang serupa, yaitu affordable alias terjangkau, memiliki style yang berbeda dibandingkan produk Mini lain, dan menjanjikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Mini 1499 GT hadir dengan sejumlah penambahan komponen yang langsung terlihat di sisi eksteriornya. Pertama yang mencolok adalah pilihan warna di Mini 1499 GT yang hanya ada dua macam saja, yaitu pepper white dan midnight black. Untuk konsumen yang membeli warna putih, maka akan ada sticker bertuliskan Mini 1499 GT dan strip berwarna hitam, sedangkan untuk varian warna hitam, sticker yang ditempelkan berwarna emas. Selain itu sektor kaki – kaki akan menggunakan velg 17 inci berwarna hitam yang akan dipadukan dengan bespoke door entry plates di sisi sampingnya. Lampu sein dari Mini 1499 GT sendiri juga akan dibiarkan bening.

Bumper depan, bumper belakang dan side skirt dari Mini 1499 GT menggunakan milik John Cooper Works. Selain itu ada pula spoiler kecil di sisi belakang untuk mobil ini. Selain itu, sektor suspensi pun mendapatkan sentuhan dengan penggunaan suspensi berkarakter sports. Masuk ke sisi dalam, ada beberapa detail yang jelas berbeda. pertama ada sport seat yang dibalut kulit, lalu  JCW steering wheel dengan Chilli Red stitching, beberapa penggunaan aksen Piano Black , dan interior yang dilabur warna Carbon Black. Sejumlah logo JCW juga hadir di interior dari Mini 1499 GT.

Tentunya kehadiran Mini 1499 GT membuka kenangan masa lalu akan Mini 1275 GT yang memang cukup legendaris itu. Selain itu dengan unit terbatas, mobil bertenaga 102 hp dengan mesin Twin Power turbo tiga-silinder ini nampaknya akan menjadi unit yang diburu oleh para kolektor. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: