MINI Baru Hadir Dengan Ubahan Yang Minim

MINI Baru Hadir Dengan Ubahan Yang Minim
0  komentar

AutonetMagz.com – Perubahan menuju hal yang lebih baik senantiasa dilakukan, tidak terkecuali oleh MINI. Pasalnya per Juli 2018 MINI akan mengaplikasikan perubahan pada sektor mesinnya. Apakah perubahan yang MINI sematkan tersebut?

Sebut saja saringan knalpot yang mereka sebut particulate filter. Meski bukan barang baru, pun bagi MINI, pengaplikasian pada mesin bensin merupakan hal baru bagi mereka. Setidaknya jajaran MINI 3 door, 5 door, Convertible, Clubman dan Countryman akan memiliki hal tersebut kedepannya.

Penambahan saringan ini dapat membuat emisi lolos kedalam standar Europe 6-d TEMP. Sudah? Itu saja? Ternyata MINI masih mempunyai kejutan berupa transmisi kopling ganda dengan Steptronic 7 percepatan. Entah apa yang mereka harapkan, apakah figur akselerasi bertambah, yang jelas dual clutch ini ditujukan untuk efisiensi berkendara yang lebih maksimal.

Untuk detailnya, penambahan 2 hal tersebut membuat konsumsi BBM rute kombinasi mencakup 5,7 L per 100 km untuk Mini Cubman dan 5,8 L untuk S Clubman, 5,9 L untuk Countyman sementara S Countryman 6 L per 100 km.

Fitur tambahan optional yang MINI sediakan adalah lampu utama otomatis serta paket konektivitas berupa layar 8,8 inci dengan Apple CarPlay, wireless charging, navigasi serta speker Harman Kardon berjumlah 12 buah. Bagaimana menurut kalian ubahannya? Minim kan ubahannya?

Read Prev:
Read Next: