Michelin Ajarkan Keamanan Berkendara untuk Anak-Anak di Jambore Peugeot Nasional 2014

Michelin Ajarkan Keamanan Berkendara untuk Anak-Anak di Jambore Peugeot Nasional 2014
0  komentar
Cover-Michelin-Peugeot

AutonetMagz.com – Michelin Indonesia bersama dengan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia bekerja sama dalam salah satu program pengabdian masyarakat. Caranya adalah dengan pemberian edukasi keamanan dan kenyamanan berkendara bagi anak-anak di acara Jambore Peugeot Nasional 2014 di Bumi Perkemahan Cibubur. Ini agar anak-anak lebih peduli keselamatan saat mereka berkendara di jalan, baik saat diajari orang tua, berkendara bersama keluarga ataupun seorang diri.

Bukan apa-apa, soalnya Data Korlantas Polri mencatat, pada tahun 2013, anak-anak usia di bawah 15 tahun yang menjadi korban kecelakaan kontribusinya sebesar 15,45%. Sementara itu, anak-anak di bawah 15 tahun yang menjadi pelaku kecelakaan kontribusinya justru meningkat. Lihat saja, pada 2012, kontribusi rentang usia tersebut sebesar 5,12%. Tapi, pada 2013, kontribusinya menjadi sekitar 7,15%.

Jambore-Nasional-Peugeot-2014

MICHELIN sangat gembira dapat terlibat dan mendukung acara Jambore Peugeot Nasional yang bisa melibatkan keluarga termasuk anak-anak dalam kegiatan yang sangat positif. Melalui kegiatan ini kita secara bersama-sama dapat membangun kesadaran mereka untuk bisa memahami aturan dan berkendara secara aman sedini mungkin. Hal ini sejalan dengan komitmen MICHELIN untuk merespon dan ikut bertanggung jawab dalam menekan tingginya angka kecelakaan di Indonesia,” kata Jean-Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia, Minggu (21/12).

Sambutan positif juga disampaikan oleh Nuki Chandra selaku ketua panitia acara tersebut. “Acara ini akan dihadiri lebih dari 500 anggota komunitas yang datang dari area Jawa, Bali, dan Lampung. Berdasarkan acara sebelumnya, tidak kurang dari 1000 orang akan hadir dan memadati Buperta Cibubur. Kami mengapresiasi dukungan MICHELIN pada agenda kegiatan hari ini terutama membawa semangat Road Safety pada bagian dari keluarga besar kami,” ujar Nuki.

Edukasi-safety-dari-Michelin

Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial, Michelin akan terus mengadakan Kampanye Road Safety untuk membantu mengurangi resiko kecelakaan berkendara. “Selain fokus kepada pengemudi pemula, yaitu pelajar SMA, tahun depan kami akan memberikan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk dan bus, bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan pihak-pihak lain yang aktif menyuarakan kampanye Road Safety di Indonesia,” tutup Jean-Charles.

Wah, asik tuh kayaknya safety driving untuk pengendara bus dan truk. Kita tunggu saja ya.

Read Prev:
Read Next: