Susul Filipina, All New Mazda3 Terjepret di Thailand

by  in Berita&International&Mazda
Susul Filipina, All New Mazda3 Terjepret di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Mazda3 di kawasan Asia tenggara dimulai dengan diluncurkannya mobil ini di Filipina beberapa waktu lalu. Namun sayangnya, spesifikasi yang diusung All New Mazda3 ini masih belum menggunakan teknologi SkyActiv-X seperti di Amerika Serikat. Nah, kali ini, All New Mazda3 kembali muncul di salah satu negara di kawasan ASEAN, yaitu Thailand. Lantas, apakah All New Mazda3 versi Thailand ini bakal menggunakan SkyActiv-X? Yuk Kita bahas.

Mengutip foto dari laman komunitas HeadlightMag, ada dua buah gambar yang mempertontonkan sosok All New Mazda3 berwarna machine grey yang tengah berjalan di kawasan Pluak Daeng, Provinsi Rayong, Thailand. Nah, sosok All New Mazda3 ini sendiri cukup mudah dikenali karena tidak adanya kamuflase sedikitpun di body dari mobil tersebut. Bahkan, logo Mazda sendiri tidak ditutupi, tak seperti produk – produk lain yang sedang diuji jalan. Nah, ada satu detil menarik yang langsung menjadi fokus kami dari foto All New Mazda3 di Thailand ini, yaitu pada buritannya. Di bagian buritan ini terdapat sebuah emblem berlapis krom yang diposisikan di bawah lampu belakang sisi kanan.

Emblem ini sendiri merupakan emblem dari SkyActiv-G, karena bentuknya lebih mengotak. Artinya? Bisa jadi teknologi SkyActiv-X masih belum akan dibawa oleh pihak Mazda ke pasar Thailand, karena emblem yang kami maksud diatas memberikan kepastian bahwa unit yang terjepret ini menggunakan teknologi SkyActiv-G bukan SkyActiv-X. Selain itu, sejauh ini All New Mazda3 yang dipasarkan memang masih menggunakan teknologi SkyActiv-G saja. Nah, jadi kemungkinan besar memang teknologi SkyActiv-X masih akan ditujukan untuk pasar Eropa, Amerika Serikat, Australia, dan juga negeri asal mereka, Jepang.

Sedangkan untuk beberapa negara di Asia Tenggara seperti Filipina, disusul Thailand, dan mungkin juga nantinya Indonesia, pihak Mazda masih akan mempertahankan teknologi SkyActiv-G mereka. Dengan munculnya unit
All New Mazda3 di Thailand tanpa kamuflase, nampaknya peluncuran dari
All New Mazda3 di Negeri Gajah Putih ini bakal dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Dan setelah Thailand, bisa saja berikutnya peluncuran akan dilakukan di Indonesia. Di negeri asalnya, yaitu Jepang, All New Mazda3 sendiri bakal diperkenalkan di pertengahan tahun 2019 ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apa yang kalian harapkan dari
All New Mazda3 jika suatu hari nanti masuk secara resmi ke Indonesia dan menggantikan model yang ada saat ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: