MG4 EV Banyak Dicoba Pengunjung, Lampu Hijau Dari Publik?

MG4 EV Banyak Dicoba Pengunjung, Lampu Hijau Dari Publik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak pihak Morris Garage (MG) melakukan revisi pada harga jual MG4 EV di awal Januari 2024 silam, mobil ini nampak mendapatkan spotlight di tengah publik Indonesia. Dan kondisi ini pun tergambar jelas saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin. MG4 EV menjadi mobil MG yang paling banyak dicoba oleh pengunjung IIMS 2024 selama 10 hari penyelenggaraan IIMS 2024. Yuk kita bahas lebih lanjut.

MG4 EV Paling Favorit Dicoba

Sepanjang gelaran IIMS 2024 kemarin, MG Motors Indonesia berhasil membukukan angka test drive sebanyak 1.112 pengunjung. Dan uniknya, nama MG4 EV jadi yang paling favorit dengan 736 kali dicoba oleh pengunjung. Angka ini sekaligus memberikan gambaran bahwa publik kini sedang memperhatikan sosok MG4 EV sebagai produk yang menarik menurut mereka. Apalagi, pihak MG juga memberikan program penjualan tambahan berupa potongan harga hingga 10 juta Rupiah untuk 3.000 konsumen pertama MG4 EV rakitan lokal sekaligus lifetime warranty. Sebuah deal yang tentunya menarik untuk kalian yang sedari awal membidik mobil ini.

MG4 EV sendiri kini memang mendapatkan status baru sebagai mobil yang dirakit lokal. Dan perubahan status dari CBU menjadi CKD nyatanya mampu mengkoreksi harga jualnya hampir 300 juta Rupiah. Dan koreksi harga inilah yang secara langsung memberikan efek positif terhadap populernya nama MG4 EV. Apalagi, MG4 EV yang memiliki bentuk sebuah sub compact hatchback juga merupakan form factor yang cukup familiar di antara publik Indonesia. Harga terbaru yang ditawarkan oleh MG untuk MG4 EV adalah 423 juta Rupiah OTR Jakarta. FYI, harga ini setara dengan sub compact SUV atau crossover dari sejumlah brand asal Jepang dan Korea Selatan yang bahkan belum berteknologi hybrid.

Spesifikasi MG4 EV

Untuk spesifikasi, MG4 EV menggunakan baterai LFP dengan kapasitas 51 kWh yang membuatnya mampu menempuh jarak 425 kilometer (NEDC) untuk sekali pengisian daya penuh. Sedangkan motor listriknya menggunakan PMSM dengan tenaga maksimal 125 PS dan torsi 250 Nm. Angka yang terbilang cukup buas untuk sebuah B Segment hatchback. Selain itu, MG4 EV juga sudah dibekali dengan sistem ADAS dan juga sistem telematika bernama i-Smart. Belum lagi desainnya yang terbilang mudah untuk disukai oleh orang Indonesia dengan tarikan garis desain yang tegas dan striking. Kita pantau saja seberapa banyak SPK dari MG di IIMS 2024 ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: