Chery Bawa Mobil Listrik Imut di IIMS 2022!

by  in Berita&Cherry&Nasional
Chery Bawa Mobil Listrik Imut di IIMS 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jauh sebelum Wuling, DFSK dan MG, penduduk Indonesia sempat merasakan pengalaman mobil merek China di tanah air beta. Dulu pernah ada merek seperti Geely, Great Wall dan Chery. Khusus Chery, mereka pernah menjual Chery QQ dan Chery Tiggo di sini, masing-masing berupa city car dan SUV. Apa itu mobil bagus? Tidak juga, selain dari harganya yang murah, tidak banyak yang bisa dianggap jumawa dari dua mobil itu.

Putar terus jarum jam ke masa kini, kita melihat manusia dan dunia sebagai sesuatu yang dinamis. Mobil China kini berbenah dengan kemajuan yang luar biasa, masyarakat Indonesia pun mulai bisa menerima kehadiran merek China di sekitarnya. Melihat fenomena ini, Chery pun masuk kembali ke Indonesia dan memperkenalkan mobil-mobil baru yang jauh membaik. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan langsung hadir di IIMS 2022.

Chery Bawa Mobil Listrik Imut Chery EQ 1

Berkaca dari pameran-pameran di Indonesia, merek China bisa memikat khalayak ramai dengan menampilkan mobil imut yang menggemaskan, mudah untuk memancing minat perempuan seperti mahasiswi, karyawati maupun ibu-ibu. Chery mencatat hal tersebut dan memutuskan untuk menampilkan mobil listrik imut bernama Chery EQ 1. Meski namanya “EQ”, tidak ada hubungan antara Chery dengan lini mobil listrik Mercedes-Benz EQ.

Mobil listrik kecil ini bisa dibilang cukup mewah, soalnya dia sudah pakai atap panoramic. Ada layar sentuh besar di dashboard-nya dan pengaturan AC yang cukup memadai. Mobil kecil ini bisa muat 4 orang, tapi nampaknya jok belakang tidak akan nyaman-nyaman amat. Mobil listrik ini bisa menempuh jarak 151 km, tapi Chery sempat melakukan pengembangan agar jarak tempuhnya naik jadi 301 km. Jauh juga lho untuk mobil sekecil itu.

Crossover Chery Omoda 5 Bisa Menggoda Publik

Untuk yang mau mobil sungguhan dengan ukuran normal, Chery juga akan memamerkan Chery Omoda 5. Ini adalah sebuah crossover dengan panjang 4,4 meter, lebar 1,83 meter dan tinggi 1,58 meter dengan wheelbase 2,63 meter. Lampu depan sudah bertingkat dan pakai LED, lampu belakangnya pun full LED. Interiornya muat 5 orang dengan dua layar besar di depan yang masing-masing berukuran 12,3 inci, dan layar tengahnya sudah kompatibel dengan koneksi Apple CarPlay, Android Auto dan Huawei HiCar.

Chery Omoda 5 memakai mesin biasa, lebih tepatnya adalah mesin 1.600 cc 4 silinder turbo bertenaga 197 hp dan torsi 290 Nm. Tenaga yang cukup besar ini dikawinkan dengan girboks kopling ganda 7 percepatan, dan ke depannya bakal ada versi plug-in hybrid berikut versi listrik murni. Untuk mobil-mobil yang boleh dilihat dan disentuh, akan ada Chery Tiggo 4 Pro, Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro untuk pasar Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: